Find Us On Social Media :

Aplikasi PeduliLindungi Error atau Tida Bisa Dibuka? Ini Alternatif yang Bisa Dilakukan

Tampilan desain versi lama dan versi terbaru aplikasi PeduliLindungi

GridFame.id- Banyak keluhan yang disampaikan oleh masyarakat mengenai aplikasi PeduliLindungi yang tak bisa dibuka pada smartphone mereka. Padahal aplikasi PeduliLindungi sangat dibutuhkan terutama pada pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Pemanfaatan aplikasi PeduliLindungi juga penting dalam penerapan perpanjangan PPKM di mana pemerintah melaksanakan beberapa uji coba penyesuaian maaktivitas masyarakat dengan skrining untuk memasuki area tertentu.

Seseorang yang hendak mengakses atau memasuki area tertentu harus melakukan scan barcode yang terdapat di aplikasi tersebut,

Sebagaimana diketahui, PeduliLindungi adalah aplikasi yang dapat membantu setiap masyarakat untuk melakukan pengawasan kesehatan beru[a penelusuran (tracing), pelacakan (tracking),dan pengurungan (fencing) terhadap seseoranf yang diduga mengalami Covid-19.

Lantas apa yang harus dilakukan jika aplikasi PeduliLindungi mengalami kendala (error) saat hendak digunakan?

Pertama yang bisa Anda lakukan adalah memulai ulang aplikasi tersebut, ataupun cek pembaruan sistem operasi perangkat dan aplikasi untuk menyesuaikan spesifikasi sistem dengan aplikasi.

Baca Juga: Mohon Jangan Panik Dulu! Coba Ikuti Cara Berikut Untuk Cek Sertifikat Vaksin Covid-19 Saat Aplikasi PeduliLindungi Error