Find Us On Social Media :

Jangan Sampai Malam Tahun Baru 2022 Jadi Malapetaka! Ingin Bakar Daging Merah Pakai Bara Api? Penting Tahu Dulu Ternyata Berisiko Bagi Kesehatan Jantung

Benarkah daging merah bahaya untuk jantung Ilustrasi daging merah.(Dok. Shutterstock)

GridFame.id - Bila Anda sudah berencana melewatkan tahun baru 2021 dengan membakar daging, ketahui dulu risikonya bagi kesehatan.

Daging merah, baik daging sapi, kambing, atau babi, dipercaya bisa membahayakan jantung. Dari abad ke abad, ilmuwan percaya bahwa daging yang berwarna merah ini bisa memicu gangguan jantung.

Karena hal inilah, American Heart Association sampai sempat mengeluarkan peringatan pembatasan pengonsumsian daging merah bagi seluruh masyarakat, terutama usia dewasa.

Namun dalam penelitian terbaru yang diterbitkan dalam Annals of Internal Medicine, menyebutkan bahwa ada bukti lain yang menyatakan bahwa kaitan daging merah dengan penyakit jantung dan kanker sangatlah lemah.

Seperti dikutip dari Healthline, dalam penelitian tersebut justru ditemukan bukti bahwa bisa jadi daging merah tak seburuk seperti yang kita kira selama ini.

Wah, apa ya bahayanya daging merah untuk kesehatan?

Baca Juga: Jangan Terbuai Kenikmatannya! Kondisi Kesehatan Ibu Ini Memburuk Usai Terlalu Banyak Makan Daging, Perhatikan Tanda-tanda Bahayanya