Find Us On Social Media :

Disebut Paling Besar Ternyata Segini Gaji dan Tunjangan PNS di DKI Jakarta ‘Bisa Capai Puluhan Juta’

Rincian pendapatan PNS DKI Jakarta

GridFame.id- Ini besaran gaji dan tunjangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) wilayah DKI Jakarta yang disebut bisa capai puluhan juta rupiah.

Bicara mengenai gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) memang selalu menarik untuk diketahui dan dibahas. Salah satunya gaji PNS DKI Jakarta yang disebut paling tinggi nominalnya dibanding daerah-daerah lain di Indonesia.

Tak heran ya jika gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) DKI Jakarta dianggap lebih besar dari PNS di pemerintah daerah (pemda). Meski sebenarnya gaji pokok yang diterima PNS DKI Jakarta masih sama seperti instansi lainnya.

Pada dasarnya gaji PNS di seluruh Indonesia baik di pemerintah daerah, kementerian maupun instansi lainnya besarannya SAMA. Maka dari itu anggapan mengenai gaji PNS DKI Jakarta yang lebih besar dibanding daerah lain ini sebenarnya merupakan informasi yang kurang tepat.

Mengapa dikatakan kurang tepat?

Alasannya karena banyak kompenen yang akan diterima seorang abdi negara. Selain gaji pokok ada juga berbagai tunjangan yang akan diberikan oleh pemerintah kepada ASN.

Baca Juga: Nahloh! PNS Kini Harus Ikut Wajib Militer 3 Bulan? Simak Infonya!