Find Us On Social Media :

Siap-siap! Minyak Goreng Murah Rp14.000 Akan Mulai Disalurkan ke Pasar Mulai Pekan Depan

Minyak goreng kemasan sederhana mulai didistribusikan minggu depan

GridFame.id- Kabar baik bagi masyarakat Indonesia pemerintah akan memastikan akan produksi kemasan sederhana Rp14.000 per liter pada pekan depan.

Sebelumnya pemerintah mengungkap akan menggelontorkan dana senilai Rp3.6 triliun untuk penyediaan minyak goreng murah seharfa Rp14.000 per liter di pasaran.

Dana yang akan digelontorkan ini bertujuan untuk menutup seleisi harga minya goreng di pasar dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang diatur pemerintah beserta PPN.

Dengan ini Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Luthfi memastikan produksi minyak goreng kemasan sederhana Rp14.000  per liter direncanakan pada pekan ini atau paling lambat pada awal minggu depan.

“Kita akan mulai mudah-mudahan produksi akan segera berlangsung tidak akan lebih lama dari pada awal minggu depan, mudah-mudahan akhir minggu ini sudah selesai,” ujar Mendag melansir Antara.

Penyediaan minyak goreng murah ini kata Luthfi,  akan melibatkan setidaknya 70 industri minyak goreng dan 225 packer.

Baca Juga: Harga Kian Mencekik Pemerintah Buka Opsi Untuk Subsidi Minyak Goreng Jenis Ini di Tahun 2022

Prediksi distribusi minyak goreng murah

Meski begitu sebagai penyediaan awal pemerintah akan bekerja sama dengan lima industri minyak goreng besar.

“Kita akan meminta lima dulu yang mayor yang besar untuk segera mengalokasikan untuk minyak goreng kemasan sederhana ini untuk bisa jalan,” katanya.

Dirinya menargetkan distribusi minyak goreng tersebut akan menjangkau seluruh pasar yang dipantau oleh Kementerian Perdagangan pada akhir minggu depan

“Mudah-mudan dapat memberikan harga minyak goreng yang terjangkau oleh masyarakat dan nilai aman karena bentuk daripada penyaluran minyak goreng ini minyak goreng kemasan sederhana,” sambungnya