Find Us On Social Media :

Kerap Jadi Incaran Simak 5 Sekolah Kedinasan yang Lulusannya Auto Jadi CPNS

Daftar sekolah kedinasan yang jadi banyak incaran lulusan baru

GridFame.id-  Berikut ini daftar lima sekolah kedinasan yang kerap jadi incaran siswa lulusan SMA sederajat setiap tahunnya.

Dari data 2021 terbukti pendaftar sekolah kedinasan mencapai 286.000 pendaftar, luar biasa ya antusias lulusan baru ini.

Untuk diketahui, Sekolah Tinggi Kedinasan merupakan salah satu perguruan tinggi yang dinauni langsung oleh lembaga negara.

Biasanya minat sekolah kendinasan di masyarakat sangat tinggi. Tak heran, salah satu incaran lulusannya sebagian besar langsung jadi CPNS.

Rata-rata peserta lolos seleksi akan jalani ikatan dinas. Ini artinya setelah lulus dari sekolah kedinasan maka mereka bisa langsung beekrja dan menjadi PNS.

Sekolah kedinasan memang mempunyai daya tarik tersendiri bagi para peminatnya.  Bagi Anda yang berminat untuk meneruskan ke sekolah kedinasan bisa langsung cek daftar lengkapnya berikut ini.

Baca Juga: Kriteria Penerima Vaksin Namun Belum Terima Tiket dan Jadwal Vaksinasi Booster di PeduliLindungi? Ini Solusinya

STMKG

STMKG, Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG) merupakan sekolah yang berada di bawah Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

STMKG memiliki program studi jenjang D4 yang meliputi: Meteorologi Klimatologi Geofisika Instrumentasi.

Mengutip Kompas lulusan STMKG akan bekerja di Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika sesuai ketentuan yang berlaku sejak dinyatakan lulus pendidikan, dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

IPDN