Find Us On Social Media :

Jarang Disadari Ternyata Kolesterol Tinggi Bisa Dilihat di Kaki, Sudah Pernah Cek?

Berikut ini ciri kolesterol tinggi di kaki, waspadai gejalanya

GridFame.id- Kolesterol tinggi merupaan salah satu silent killer yang bisa sebabkan penyakit kronis seperti jantung dan stroke.

Kadar kolesterol yang tinggi muncul akibat adanya gaya hidup yang buruk. Dalam keadaan normal sebenarnya kolesterol sangat diperluka tubuh suoaya dapat berfungsi normal.

Namun kadar KDL (kolesterol jahat) akan berdampak bahaya bagi tubuh karena meningkatan risiko serangan jantung mendadak, stroke bahkan masalah kesehatan yang lain.

Bahayanya, kadar kolesterol tinggi dalam tubuh seringkali diabaikan oleh penderita karena memang terkadang tak menunjukkan gejala yang serius dan mengganggu aktivitas.

Maka dari itu pentingnya untuk melakukan beberapa pemeriksaan darah secara rutin untuk mengetahui kadar kolesterol.

Kita juga bisa melakukan pencegahan dini dengan menilai dan memperhatikan tanda-tanda kolesterol tinggi pada tubuh. Biasanya pengecekan kadar kolesterol dalam tubuh akan dilakukan melalui pemeriksaan darah yang teratur.

Namun kali ini, terbilang agak ‘nyeleneh’ yakni cek kolesterol bisa diperhatikan melalui perubahan yang ada dalam tubuh, terutama bagi bagi orang yang terlanjur  melakukan gaya hidup tak sehat.

Salah satunya pengecekan kolesterol melalui kaki. Hal ini karena kadar kolesterol dapat mempengaruhi achilles kaki.

Lalu apa saja gejala kolesterol tinggi yang bisa dilihat melalui kaki? Melansir dari Times of India melalui Kompas TV (30/1/2022) berikut beberapa gejalanya

Baca Juga: Tadinya Sudah Pasrah, Penderita Diabetes Ini Sujud Syukur Setelah Makan Kacang Tanah Rebus, Gula Darah dan Kolesterol Langsung Terkendali!

Kaki kram saat malam hari

Ya, betul sekali gejala pertama tanda kolesterol tinggi bisa dilihat ketika kaki alami kram pada malam hari.