Find Us On Social Media :

Bak Pegang Rekor Selama 14 Bulan, Ini Kisah Muzaffer Kayasan 78 Tes Covid-19 Hasilnya Selalu Positif Kondisinya Memburuk: Sudah Nasib Saya

Kisah Muzaffer Positif Cpvid selama 14 bulan

GridFame.id - Kisah Muzaffer Kayasan sempat menjadi perbincangan publik lantaran dalam 14 bulan terakhir selalu positif Covid-19.

Kisah datang dari seorang warga Turki bernama Muzaffer Kayasan telah menjalani setidaknya 78 tes Covid-19 dalam 14 bulan terakhir dan semuanya selalu menunjukkan dirinya positif mengidap virus corona.

Dokter mengatakan Kayasan -- yang juga merupakan pasien kanker -- mungkin adalah "satu-satunya orang di dunia yang memegang rekor positif Covid selama 14 bulan".

Kayasan sendiri sepertinya tak terlalu memikirkan virus yang berada di dalam tubuhnya. Ia bahkan bercanda "virus corona sangat terobsesi dengan dirinya".

"Mungkin ini Covid perempuan. Ia senang sekali dengan saya karena saya tipe orang yang hangat ... jadi dia senang berada di dalam tubuh saya," ujar Kayasan.

Ia mengaku tak tahu kapan virus corona akan keluar dari tubuhnya. Ia diberitahu terinfeksi virus corona lebih setahun lalu. Ketika itu ia berpikir virus ini akan membuatnya meninggal dunia.

Pasalnya, ia adalah penderita leukemia, kanker darah akibat tubuh terlalu banyak memproduksi sel darah putih secara tidak normal.

"Saya berpikiran, mungkin ini sudah nasib saya," katanya.

Kondisinya memburuk dan berat badannya turun drastis hingga di bawah 50 kilogram.

Baca Juga: Usai Viral Belum Tes Tapi Hasil Positif, Muncul Lagi Sosok yang Menyebut Orang Sehat Dibilang Positif! Pihak Bumame Farmasi Beri Klarifikasi

Pilu Tak Bisa Kumpul Bersama Keluarga

"Virus corona nyaris membunuh saya," ungkap Kayasan.