Find Us On Social Media :

Bak Tersambar Petir Remuk Hati Nagita Slavina, Raffi Ahmad Dilarikan ke Rumah Sakit Jalani Operasi! Menderita Syaraf Kejepit Berisiko Kerusakan Saraf Permanen, Penting Kenali Gejalanya

Raffi Ahmad dilarikan ke rumah sakit menjalani operasi

GridFame.id - Kabar tidak menyenangkan datang dari artis yang mendapat julukan Sultan Andara, Raffi Ahmad dilarikan ke rumah sakit dan menjalani operasi.

Raffi Ahmad ternyata menderita penyakit syaraf kejepot.

Menelisik hasil ronggent, dokter memperlihatkan bagian saraf pinggang Raffi Ahmad yang terjepit.

Melihat hasil yang mengkhawatirkan, dokter akhirnya menyarankan suami Nagita Slavina untuk segera melakukan operasi.

Lalu, apa benar syaraf kejepit bisa membuat seseorang lumpuh?

Ternyata, pada kasus tertentu, tekanan pada saraf tetap saja bisa berlangsung lama (kronis) dan menyebabkan kerusakan saraf permanen, sehingga perlu diwaspadai.Kondisi medis yang menyakitkan ini bisa dialami siapa saja.

Untuk itu, penting mengetahui gejalanya agar lebih waspada terhadap risikonya.

Apa saja gejala syaraf kejepit yang harus diwaspadai?

Baca Juga: 'Innalillahi Semoga Gak Kenapa-kenapa' Remuk Hati Nagita Slavina, Raffi Ahmad Dilarikan ke Rumah Sakit Usai Ngaku Sakit di Bagian Ini, Dokter Beberkan Eks Yuni Shara Alami Saraf Kejepit

Raffi Ahmad Jalani Operasi

Terungkap operasi Raffi Ahmad sebenarnya setelah mengalami saraf kejepit ternyata bukan bedah terbuka. Raffi Ahmad melakukan tindak operasi dengan metode paling terbaru dan canggih disebut endoskopi sehingga risiko lumpuhnya kecil. Menelisik tentang endoskopi, Raffi Ahmad ternyata beruntung sebab dulu risikonya cukup tinggi. "Ini sakit karena ini syarafnya sedikit ketekan, ini syaraf kejepitnnya Mas Raffi," kata dokter yang menangani Raffi Ahmad di YouTube Rans Entertainment, Kamis (17/3/2022).Dokter pun menjelaskan agar Raffi Ahmad tidak panik karena saat ini teknologi kesehatan sudah semakin maju. "Kalau dulu harus dioperasi, kalau sekarang teknologi udah bagus, diendoskopi," ucap dokter yang menangani Raffi Ahmad."Dengan endoskopi kecil kemungkinan lumpuhnya.

Kalau bisa sih sekarang langsung. Kan sudah sakit banget," ujar dokter yang menangani Raffi Ahmad lagi, dikutip dari Tribunnews.