Find Us On Social Media :

Penjelasan Menko PMK Mengenai Cuti Bersama Libur Lebaran Idul Fitri 2022, Jadi Kapan?

Penjelasan Menko PMK Muhadjir Effendy mengenai cuti lebaran 2022

GridFame.id- Sering menjadi pernyataan sebagian besar warga Indonesia, sebenarnya kapan pelaksanaan cuti bersama 2022?

Kita tahu saat ini pemerintah telah mengizinkan masyarakat untuk melakukan mudik Lebaran di tahun ini.

Bahkan penetapan Idulfitri sudah dijadwalkan pada awal Mei 2022 nanti. Maka tak heran banyak yang bertanya mengenai cuti bersama tersebut.

Mengingat pemerintah sempat menghapus cuti pada akhir tahun 2021 saat kondisi Covid-19 tidak menentu membuat warga was-was.

Maka dari itu penting untuk mengetahui jadwal cuti bersama agar bisa lebih awal untuk mempersiapkan pemesanan tiket mudik lebaran hingga penyesuaian jadwal lain bagi para pekerja.

Hingga kini aturan cuti bersama dan libur Lebaran Idulfitri 2022 masih berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2022 sudah menetapkan libur Hari Raya Idulfitri pada 2-3 Mei 2022.

Kendati begitu, dalam aturan tersebut belum menentukan mengenai tanggal cuti bersama tahun ini.

Dalam SKB tersebut hanya mengatakan mengenai hari dan tangga; cuti bersama 2022 ditetapjan kemudian dengan meilihat kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia.

Begitupun dengan pemerintah pusat hingga saat ini belum terlihat membeberkan secara resmi terkait penetapan cuti bersama.

 Baca Juga: Ada Kabar Gembira Soal Hari Libur Nasional 2022 dan Cuti Bersama

 

Namun,  Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy sempat memberikan tanda terkait penjadwalan cut bersama.