Find Us On Social Media :

Tolong Beri Tahu Istri di Rumah! WHO Tak Sarankan Konsumsi Deretan Makanan Ini Untuk Buka Puasa

Makanan berbuka yang tidak disarankan WHO

GridFame.id - Saat waktu berbuka puasa tiba, seseorang biasanya akan langsung mengambil makanan dan minuman yang tersedia.

Sudah menahan haus dan lapar seharian, waktu berbuka tentunya menjadi saat yang paling ditunggu.

Waktu berbuka puasa kerap dimanfaatkan untuk ajang 'balas dendam' sampai perut kenyang.

Oleh karena itu tak sedikit yang sering kalap menyantap berbagai hidangan yang ada di meja makan.

Padahal selama berpuasa, memperhatikan asupan nutrisi sangat penting agar tubuh tetap sehat.

Pentingnya mengatur asupan makanan saat berbuka juga berpengaruh pada kondisi tubuh.

Apalagi selama satu bulan penuh seluruh umat muslim disarankan untuk lebih banyak beribadah dan menjaga kelancaran puasa.

Selain itu, WHO rupanya telah memberikan beberapa jenis makanan yang sebaiknya tak dikonsumsi saat buka puasa.

Apa saja itu?

Baca Juga: Selama Ini Dihindari Gegara Datangkan Penyakit, Ternyata Gorengan Masih Masih Bisa Dinikmati saat Buka Puasa jika Dimakan dengan Cara Ini

Tak sedikit masyarakat yang mengabaikan pola makan sehat ketika menjalankan ibadah puasa. Hal itu dapat terlihat dari banyaknya orang yang berpuasa tidak memperhatikan porsi dan nutrisi makanan yang akan dikonsumsi, terutama saat berbuka puasa. Mereka hanya makan semuanya sampai kenyang tanpa memikirkan kesehatan. Padahal untuk menjaga kesehatan, pola makan di bulan puasa ini perlu diperhatikan. Terlebih orang yang berpuasa tidak bisa makan dan minum untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuhnya. Cara makan yang baik ketika buka puasa tentu berperan sangat signifikan dalam menjaga kesehatan selama berpuasa. Karenanya saat berbuka puasa jangan sampai kita mengonsumsi semua makanan yang ada di atas meja dan tidak memikirkan porsi dan gizi yang diterima tubuh. Apalagi dilansir dari laman resmi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), ternyata ada beberapa jenis makanan yang baiknya dihindari saat berbuka puasa. Lantas makanan apa saja kah itu?

Baca Juga: Bosan Makan Nasi? Coba Mulai Malam Ini Makan Pisang saat Sahur dan Buka Puasa, Hal Menakjubkan Ini Akan Terjadi pada Tubuh