Find Us On Social Media :

Indonesia Kebobolan Varian Omicron BA.4 dan BA. 5 Ini Gejala yang Harus Diwaspadai

Gejala Varian Omicron BA.4 dan BA.5 yang resmi masuk Indonesia

GridFame.id ­– Subvarian Omicron BA.4 dan BA.5  dinyatakan telah masuk ke Indonesia dan mengakibatkan kenaikan kasus dalam beberapa hari.

Untuk itu perlunya diketahui tanda-tanda Omicron BA.4 dan BA.5 pasalnya varian ini disebut menjadi pemicu kasus Covid di Indonesia ‘Ngegas’ lagi,

Hal ini sebagaimana diungkap oleh Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin di Gedung Kementerian Kesehatan.

“Perlu dipahami kenaikan dari kasus disebabkan oleh varian baru jadi kita sudah memastikan penyebab kasus naik pasti adanya varian baru,” jelasnya.

Dari keterangan Menkes Budi diketahu kasus Omicron BA.4 dan BA.5 ini ditemukan di Indonesia pertama kali yakni daerah Bali.

“Di Bali sudah ada 4 orang yang terkena BA.4 dan BA.5, kita sudah monitor karena memang ini bisa menghindari imunitas vaksin,” imbuhnya.

Meskipun demikian hingga kini, jelas Budi, kasus Covid di Indonesia masih terpantau baik dikarenakan angka positivity rate dan transmisi kasus tercatat rendah.

“Berhubung imunitasnya masih tinggi kita lihat kenaikannya kasus masih dalam level yang aman,” katanya.

 Baca Juga: Penerima Vaksin Dua kali Tetap Rentan Terserang Omicron Dengan Keluhan Begini

 

Ciri-ciri atau gejala Omicron BA.4 dan BA.5

Merujuk pada CDC varian OMicorn BA.4 dan BA.5 membuat lonjakan kasus Covid di Indonesia karean lebih mampu menghindar dari kekebalan tubuh, lebih mudah menginfeksi.