Find Us On Social Media :

Anak Batuk Pilek Tak Boleh ke Sekolah, Ini Peringatan dari Kemenkes! Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Sang Buah Hati dengan Deretan Makanan Lezat Ini

Anak batuk pilek tak boleh ke sekolah, ini peringatan Kemenkes!

GridFame.id - Anak batuk pilek tak boleh ke sekolah, fakta ini bukan tanpa alasan Kementerian Kesehatan pun memberikan penjelasan.

Anak batuk pilek tak boleh ke sekolah merujuk pada SKB empat menteri.

Anak batuk pilek tak boleh ke sekolah lantaran kasus Covid-19 meningkat.

Sebagai informasi, kasus Covid-19 di Indonesia terus mengalami kenaikan.

Data teranyar pada 28 Juli 2022, kasus Covid-19 di Indonesia meningkat 6.353 dalam 24 jam.

Kumulatif kasus Covid-19 kini berada di angka 6.191.664 dengan perincian 46.655 kasus aktif, 5.988.052 sembuh, dan 156.957 meninggal dunia.

Untuk itu perlu menjaga kesehatan anak dengan meningkatkan daya tahan tubuhnya, imunitas anak terhadap suatu penyakit baru terbentuk setelah tubuh anak berperang melawan kuman penyakit.

Kendati kekebalan tubuh bisa terbentuk dengan cara alami, orangtua perlu berperan dalam meningkatkan daya tahan tubuh anak.

Tujuannya, agar kondisi fisik tubuh si kecil siap menghadapi ancaman penyakit, salah satu caranya dengan memberikan makanan bergizi untuk anak.

Baca Juga: Rasakan Gejala Omicron ‘Greges’, Batuk, Pilek hingga Sesak Napas? Tenang Obatnya Ada di Sini

Penjelasan Kemenkes Anak Batuk Pilek Tak Boleh ke Sekolah

Sekretaris Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI Siti Nadia Tarmizi mengatakan, untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah, anak yang memiliki keluhan sakit seperti batuk pilek tidak diperkenankan untuk melakukan pembelajaran tatap muka.