Find Us On Social Media :

Mitos Ibu Hamil Tak Boleh Potong Rambut Bakal Bawa Nasib Buruk Sang Anak Bisa Lahir Meninggal? Begini Menurut Pandangan Islam

Potong Rambut Bikin Rambut Lebih Cepat Panjang?

GridFame.id - Mitos ibu hamil banyak beredar di tengah masyarakat, salah satunya larangan memotong rambut disebut bisa membawa nasib buruk bagi sang anak.

Mitos ibu hamil yang kerap beredar tak jarang ada yang percaya namun mungkin banyak yang masih penasaran kebenarannya.

Mitos ibu hamil pun tak jarang membuat bingung dan memunculkan kekekhawatiran.

Untuk itu perlu dicari tahu mitos atau faktanya.

Memotong rambut menjadi jauh lebih pendek memang menjadi keinginan banyak wanita ketika hamil.

Umumnya, keinginan ini muncul akibat kerontokan yang parah, rasa gerah atau masalah hormonal lain yang dialami selama kehamilan.

Namun, tak banyak yang berani merealisasikan keinginannya ini karena takut berdampak buruk pada jabang bayi yang dikandung.

Selain itu, ada mitos dari berbagai kebudayaan yang mengatakan memotong rambut selama kehamilan dapat membawa nasib buruk.

Kepercayaan nenek moyak ini juga termasuk jika potong rambut ketika hamil dapat menyebabkan keguguran, komplikasi kehamilan, lahir mati, atau dapat menyebabkan komplikasi kesehatan setelah lahir.

Baca Juga: Mitos Bersiul Menurut Islam, Banyak Dipercaya Bisa Undang Jin?

Fakta Soal Mitos Ibu Hamil Tak Boleh Potong Rambut

Faktanya, tidak ada satupun mitos tersebut yang terbukti benar dan terjadi, dari segi ilmiah. Artinya, kita bebas memotong rambut meskipun sedang hamil, seperti dikutip dari laman First Cry Parenting.