Find Us On Social Media :

Barang Anda Tak Sampai ke Rumah? Begini Cara Klaim Pesanan yang Hilang Pakai Shopee Xpress

cara klaim barang hilang di shopee xpress

GridFame.id - 

Siapa yang pernah gunakan jasa Shopee Xpress tapi barangnya malah tak sampai?

Shopee memang memiliki banyak pilihan untuk pengantaran barang.

Namun, untuk penggunaan ekspedisi bergantung dari masing-masing toko.

Nah, untuk Shopee sendiri sebetulnya kini sudah memiliki asuransi keamanan.

Dimana pembeli membayar sedikit untuk menjamin barang yang di belinya.

Dengan asuransi dari Shopee ini, belanja online jadi lebih tenang tanpa khawatir barang tidak sampai atau hilang.

Ketika barang hilang saat belanja di Shopee, akan ada asuransi yang bisa diklaim oleh pembeli.

Asuransi pesanan hilang ini salah satunya ditawarkan oleh Shopee, untuk jasa kirim Shopee Xpress.

Untuk setiap pesanan Shopee Xpress Instant, barang kita sudah otomatis terlindungi oleh asuransi sampai dengan Rp1 juta.

Baca Juga: Begini Cara Aktivasi Shopee Pinjam Agar Langsung Disetujui

Namun, jika kita memilih ekstra perlindungan, maka barang terlindungi oleh asuransi sampai dengan Rp10 juta.

Cara klaim pesanan hilang ketika belanja di Shopee pakai Shopee Xpress, yaitu dengan menyiapkan beberapa bukti.

Kita harus menyiapkan bukti foto/video yang diperlukan untuk membuktikan barang tersebut benar hilang.

Bukti tersebut bisa berupa foto tanda pengiriman yang di-upload oleh Mitra Pengemudi di aplikasi Shopee bahwa pesanan berhasil dikirim.

Selanjutnya, kita bisa menyertakan bukti barang sebelum dan sesudah dibuka kemasannya untuk kondisi paket diterima tapi barang di dalamnya hilang.

Selain itu, kita juga bisa memberikan bukti faktur pesanan kita seperti screenshot pesanan di aplikasi Shopee.

Terakhir, sertakan faktur pembelian barang yang dikirim dan faktur pembetulan barang yang dikirim (jika ada).

Tapi sebelum mengajukan klaim pesanan hilang, kita perlu mengetahui beberapa syarat dan ketentuan yang memungkinkan pengajuan ditolak.

Pertama, pengajuan diajukan lebih dari 24 jam setelah barang diantar oleh Mitra Pengemudi ke penerima.

Pastikan barang yang dikirim bukan termasuk dalam kategori paket yang dilarang, atau pengajuan akan ditolak.

Terakhir, barang yang kita beli memiliki ukuran dan berat yang tidak melebihi dari aturan Shopee Xpress Instant.

Artikel ini telah tayang di Cerdasbelanja.grid.id dengan judul Cara Klaim Pesanan Hilang Pakai Shopee Xpress, Solusi Belanja Online Cerdas

Baca Juga: Dijamin Berhasil! Begini Cara Bayar Tagihan Shopee Pinjam Sebelum Jatuh Tempo Paling Mudah