Find Us On Social Media :

Simak Jadwal Seleksi PPPK Guru 2022, Lengkap dengan Dokumen yang jadi Syarat Serta Cara Pendaftarannya

Rekrutmen PPPK Guru 2022 khusus 3 pelamar prioritas.

GridFame.id - Para guru calon pendaftar PPPK harus tahu.

Pendaftaran rekrutmen PPPK guru 2022 direncanakan berlangsung pada Oktober ini. Tetapi sejauh ini website sscasn.bkn.go.id masih belum membuka pendaftaran seleksi rekrutmen PPPK guru. Pendaftaran di sscasn.bkn.go.id masih menunggu jadwal resmi seleksi rekrutmen PPPK guru tahun 2022. Jadwal seleksi rekrutmen PPPK guru tahun 2022 masih dikonsolidasikan bersama dengan panitia seleksi nasional (Panselnas). Nantinya, info jadwal seleksi rekrutmen PPPK Guru 2022 akan diumumkan di gurupppk.kemdikbud.go.id.

Peminat PPPK tahun 2022 masih cukup tinggi sehingga informasi seputar jadwal seleksinya pun dinanti-nanti.

Bukan tanpa alasan  PPPK juga termasuk sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) non-PNS,.

PPPK bisa menduduki jabatan administratif dan jabatan fungsional di instansi pemerintah.

PPPK juga berhak mendapat kenaikan gaji berkala dan istimewa.

Teknis kenaikan gaji diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Baca Juga: PPPK Mendapat Dana Pensiun Seperti PNS Atau Tidak? Begini Penjelasannya

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah merilis petunjuk teknis pelaksanaan seleksi calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) untuk jabatan fungsional guru pada instansi daerah tahun 2022.

Aturan mengenai seleksi PPPK Guru pada instansi daerah tahun ini tertuang dalam Keputusan Mendikbudristek Nomor 349/P/2022 yang ditandatangani pada 14 September 2022.

Merujuk peraturan tersebut, pelamaran seleksi calon PPPK Guru tahun 2022 dilakukan melalui laman Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) milik Badan Kepegawaian Negara (BKN), sscasn.bkn.go.id.

Perlu diketahui, pemenuhan kebutuhan guru melalui pengadaan PPPK untuk jabatan fungsional guru tahun 2022 mendahulukan pelamar prioritas, yang terdiri dari: