Find Us On Social Media :

Simak Jadwal Pencairan BSU 2022 Tahap 6, Bila Belum Terima Bantuan Rp 600 Ribu Begini Cara Ajukan Komplain Via Whatsapp

Simak jadwal pencairan BSU 2022, bila belum etrima bisa komplain via whatsapp

GridFame.id - Bantuan Subsidi Upah atau BSU sudah memasuki tahap 6, jadwal pencairannya banyak calon penerima yang menantikannya.

Bantuan langsung tunai ini bernilai Rp 600.000.

Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) berupaya untuk menyalurkan bantuan subsidi upah (BSU) tahap 6 pada pekan depan.

Dalam menyalurkan Bantuan Subsidi Upah tahap 6 ini bila tak memiliki rekening Himbara, Anda dapat mencairkannya lewat Kantor Pos.

Karena selain melalui bank milik negara atau Himbara (terdiri atas BRI, BNI, BSI, BTN, Mandiri), BSU juga disalurkan melalui PT Pos Indonesia.

Adapun syarat mendapatkan BSU di Kantor Pos yakni membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan menunjukkan tangkapan layar atau screenshot status pekerja di portal SiapKerja atau situs bsu.kemenaker.go.id.

Untuk bisa menerima BSU di Kantor Pos, calon penerima BSU harus memastikan status notifikasi di portal SiapKerja Kemenaker yakni "BSU Anda Telah Disalurkan", bukan berstatus sebagai "Calon Penerima BSU" maupun verifikasi.

Jadwal Pencairan BSU

BSU tahap 6 sendiri rupanya gagal cair pada Senin (17/10/2022).

Menurut Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (PHI Jamsostek) Kemenaker, Indah Anggoro Putri kepada Kompas.com, Selasa (18/10/2022) BSU akan dicairkan pekan depan.

"Minggu depan paling cepat (penyaluran subsidi gaji tahap 6)," ujarnya.

Baca Juga: Benarkah Bakal Cair Minggu Depan? Pemerintah Bocorkan Jadwal Pencairan BSU Tahap 6, Ini Syarat Mutlak Penerima Bantuan Menurut Permenaker

Bila nanti ketika BSU sudah dicairkan dan Anda masih belum terima maka ada cara mengajukan komplain.