Find Us On Social Media :

Sederet Artis Meninggal Karena Gagal Ginjal, Penyakit Ini Bisa Sampai Renggut Nyawa Begini Cara Menjaga Ginjal Tetap Sehat

Deretan artis meninggal karena gagal ginjal, penyakit ini bisa renggut nyawa

GridFame.id - Gagal ginjal menjadi salah satu penyakit yang tidak boleh disepelekan, risikonya bahkan bisa mengancam jiwa.

Sederet artis ini meninggal dunia karena gagal ginjal, siapa saja mereka?

Ginjal merupakan organ dalam tubuh yang memiliki beragam fungsi penting.

Beberapa fungsi penting dari ginjal di antarnya adalah untuk menyaring produk limbah, kelebihan air, dan kotoran lainnya dari darah.

Produk limbah ini nantinya akan disimpan dalam kandung kemih dan dikeluarkan dalam bentuk urin.  Oleh karena itu, menjaga kesehatan ginjal sama saja dengan menjaga kesehatan Anda secara keseluruhan.

Hal ini karena ketika ginjal sehat maka tubuh bisa menyaring dan membuang limbah dengan baik, serta bisa menghasilkan hormon untuk membantu tubuh berfungsi dengan baik.

Cara Menjaga Ginjal Tetap Sehat

Dikutip dari Healthline, olahraga yang teratur bisa menurunkan risiko penyakit ginjal kronis.

Hal ini karena dengan berolahara maka bisa membantu mengurangi tekanan darah dan menjaga kesehatan jantung di mana menjaga kesehatan keduanya penting dilakukan untuk mencegah kerusakan ginjal.

Beberapa aktivitas olahraga yang bisa dilakukan di antaranya adalah berjalan, berlari, bersepeda, atau menari.

Lantas apa lagi cara agar ginjal tetap sehat, simak penjelasannya berikut ini.

gagal ginjaBaca Juga: Heboh Obat Sirup Diduga Sebabkan Gagal Ginjal, Direktur Sido Muncul Tegaskan Tolak Angin Tak Mengandung Etilen Glicol dan Dietilen Glicol

Kendalikan gula dalam darah