Find Us On Social Media :

Begini Cara Untuk Mengaktifkan Wifi Indihome yang Terisolir Karena Telat Bayar

cara aktifkan wifi indihome yang terisolir

 

GridFame.id - Selain terkena denda, Internet anda akan dimatikan sementara ketika telat membayar tagihan.

Untuk tagihan Indihome harus dibayarkan sebelum jatuh tempo yaitu setiap tanggal 21.

Banyak masyarakat yang mungkin lupa terkait jatuh tempo itu.

Sehingga membuat mereka lupa untuk membayar tagihannya.

Ketika anda telat bayar tagihan 1 hari saja, sudah dikenakan denda.

1 hari tidak membayar saja sudah terkena denda Rp 5000.

Denda tersebut akan diakumulasikan hingga anda lunas membayarnya.

Selain itu, layanan internet, telepon dan televisi juga tak bisa digunakan.

Lalu bagaimana cara membuka isoliran internet Indihome?

Setelah membayar, bisa langsung restart saja modem Indihome anda.

Namun, jika masih belum bisa, anda bisa melakukan beberapa cara ini

Baca Juga: Segini Biaya Langganan WiFi IndiHome per Bulannya Calon Pelanggan Wajib Tahu

Melansir dari website Indihome.web.id, begini cara untuk membuka internet yang terisolir:

- Lapor Melalui Aplikasi my IndiHome Sbb :

  1. Download aplikasi my IndiHome melalui App Store & Play Store
  2. Buka aplikasi my IndiHome Kamu
  3. Login dengan akun yang Kamu daftarkan & aktif sampai saat ini
  4. Kemudian pilih menu bantuan
  5. Klik pada bagian Indira
  6. Klik pada lapor gangguan / geser kontak CS tunggu 10 s/d 15 menit ( jangan tutup aplikasi dahulu )
  7. Kamu sampaikan keluhanmu : Selamat malam Saya ( Nama Kamu ) ( sebutkan no IndiHome / no internet Kamu ) Saya sudah membayar tagihan IndiHome Saya pada jam ( sebutkan jam dimana Kamu bayar ) tanggal ( sebutkan tanggal pembayaran Kamu ) namun sampai saat Ini layanan IndiHome Saya belum dapat digunakan / ter Isolir, apakah CS bisa bantu untuk aktifkan kembali layanan IndiHome Saya, terima kasih
  8. Tunggu sampai CS merespon Kamu, jangan sampai Kamu close aplikasi sebelum tiket pengaktifan keluar

- Melalui Facebook Telkom Care

  1. Kamu sampaikan keluhanmu : Selamat malam Saya ( Nama Kamu ) ( sebutkan no IndiHome / no internet Kamu ) Saya sudah membayar tagihan IndiHome Saya pada jam ( sebutkan jam dimana Kamu bayar ) tanggal ( sebutkan tanggal pembayaran Kamu ) namun sampai saat Ini layanan IndiHome Saya belum dapat digunakan / ter Isolir, apakah CS bisa bantu untuk aktifkan kembali layanan IndiHome Saya, terima kasih
  2. Tunggu sampai CS merespon Kamu, jangan sampai Kamu close aplikasi sebelum tiket pengaktifan keluar

- Melalui Twitter Telkom Care

  1. Kamu sampaikan keluhanmu : Selamat malam Saya ( Nama Kamu ) ( sebutkan no IndiHome / no internet Kamu ) Saya sudah membayar tagihan IndiHome Saya pada jam ( sebutkan jam dimana Kamu bayar ) tanggal ( sebutkan tanggal pembayaran Kamu ) namun sampai saat Ini layanan IndiHome Saya belum dapat digunakan / ter Isolir, apakah CS bisa bantu untuk aktifkan kembali layanan IndiHome Saya, terima kasih
  2. Tunggu sampai CS merespon Kamu, jangan sampai Kamu close aplikasi sebelum tiket pengaktifan keluar

- Melalui 021-147 ( Smartphone ) 147 (telepon rumah)

  1. Untuk lapor isolir IndiHome tekan dial pada layar smartphone dengan klik nomor 147 atau kode area ditambah 147 (apa itu kode area IndiHome? cek dibawah ya penjelasannya nanti secara terpisah)
  2. Pilih bahasa yang ingin Anda inginkan, misal bahasa Indonesia maka pilih 1, jika ingin menggunakan bahasa Inggris maka tekan 2
  3. Setelah itu maka akan ada customer service yang akan menghubungi atau menyapa Anda
  4. Silahkan infokan bahwa IndiHome Anda terisolir, pastikan Anda sudah membayar tagihan IndiHome
  5. Setelah itu cs akan mengkonfirmasi perihal pembayaran Anda
  6. Jika Anda sudah melakukan pembayaran maka cs IndiHome akan mengkonfirmasi dan mengaktifkan kembali isolir wifi IndiHome
  7. Selesai Isolir IndiHome sudah di buka dan diatasi

Baca Juga: Denda Telat Bayar WiFi Indihome Ternyata Segini, Tak Cuma Langsung Diputus Tapi Ada Akumulasinya