GridFame.id - Berbeda dengan Gojek yang memiliki Gopay sebagai pembayaran e-walletnya.
Grab bekerja sama dengan OVO sebagai pembayaran non tunai.
Sehingga jika ingin melakukan pembayaran non tunai, mau tak mau harus menginstal aplikasi OVO.
Namun, aplikasi OVO tak hanya untuk pembayaran di Grab saja.
OVO juga bisa digunakan untuk pembayaran lainnya atau bahkan transfer ke sesama e-wallet.
Untuk mengetahui cara transfer OVO ke Shopeepay bisa cek disini Anti Ribet! Ini Dua Cara Transfer OVO ke ShopeePay Lengkap dengan Besaran Biaya Adminnya
Lalu bagaimana ketika dicek saldo di aplikasi OVO dan Grab berbeda?
Baca Juga: Transfer Saldo OVO Gagal, Begini Cara Mengatasinya
Melansir dari help.grab.com, jika saldo pada aplikasi Grab dan OVO berbeda, coba periksa kembali apakah menggunakan nomor hp dan email yang sama atau berbeda.
Apabila baru saja mengganti nomor telepon di OVO maupun Grab coba lakukan sederet hal ini:
- Ganti nomor di aplikasi OVO
- Ganti nomor di aplikasi Grab
- Setelah berhasil mengganti nomor pada aplikasi OVO dan Grab, pastikan kembali nomor handphone di kedua aplikasi sudah sesuai.
- Kemudian, periksa apakah email Anda yang terdaftar di Grab sudah terverifikasi. Jika belum, silakan kunjungi artikel Bagaimana cara memverifikasi alamat email saya untuk proses verifikasi email.
- Setelah email Anda terverifikasi, aktifkan ulang OVO di aplikasi Grab untuk menghubungkan saldo.
Bagaimana jika sudah terlanjur mengganti nomor di aplikasi Grab terlebih dahulu?
Jangan panik bisa diatasi dengan melakukan hal-hal ini: