GridFame.id – Mengatasi jika menemui kendala token listrik gagal diisi.
Informasi seputar penyebab token listrik gagal diisi dan cara mengatasinya penting untuk diketahui.
Beberapa keluhan soal token listrik biasa ditemui dan menjadi masalah umum yang kerap dihadapu oleh pelangggan prabayar.
Salah satunya gagal isi token listrik, kira-kira apa penyebab dan bagaimana cara mengatasinya?
Token listrik yang gagal diisi tidak terjadi begitu saja lho!
Sebab ada beberapa kemungkinan yang menjadi penyebab token listrik gagal diisi oleh pelanggan prabayar.
Apa saja kira-kira?
Dalam hal pelanggan tidak bisa melakukan pengisian token yang sudah dibeli, Hari mengungkapkan kemungkinannya sebagai berikut:
- Kesalahan dalam meng-input digit token meter prabayar
- Jika dalam layar kWh meter muncul tulisan "periksa" hal ini bisa dikarenakan kesalahan teknis instalasi
- Sedang dalam periode update/pembaharuan sistem meter prabayar. Fungsinya adalah untuk tetap menjaga performa kWh meter pelanggn agar tetap berfungsi dengan baik
Baca Juga: Ternyata Begini Cara Mematikan Bunyi Alarm Token Listrik Dengan Mudah Untuk Mencegah Berisik!
- Ada permohonan pelanggan yang belum terselesaikan, seperti Perubahan Daya, sehingga perlu diselesaikan dulu proses permohonannya
Lantas bagaimana cara mengatasinya?
“Jalan keluarnya membuat pengaduan melalui PLN Mobile, contact center 123, atau menghubungi kantor PLN terdekat," terang Haris Manajer Humas PT PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY
Berikut langkah pengaduan melalui PLN Moblie:
Jika belum memiliki aplikasi ini, maka bisa unduh aplikasi PLN Mobile di Google App ataupun App Store