Find Us On Social Media :

Token Listrik Gagal Diisi? Ini Penyebab dan Cara Atasinya

GridFame.id – Mengatasi jika menemui kendala token listrik gagal diisi.

Informasi seputar penyebab token listrik gagal diisi dan cara mengatasinya penting untuk diketahui.

Beberapa keluhan soal token listrik biasa ditemui dan menjadi masalah umum yang kerap dihadapu oleh pelangggan prabayar.

Salah satunya gagal isi token listrik, kira-kira apa penyebab dan bagaimana cara mengatasinya?

Token listrik yang gagal diisi tidak terjadi begitu saja lho!

Sebab ada beberapa kemungkinan yang menjadi penyebab token listrik gagal diisi oleh pelanggan prabayar.

Apa saja kira-kira?

Dalam hal pelanggan tidak bisa melakukan pengisian token yang sudah dibeli, Hari mengungkapkan kemungkinannya sebagai berikut:

Baca Juga: Ternyata Begini Cara Mematikan Bunyi Alarm Token Listrik Dengan Mudah Untuk Mencegah Berisik!

Lantas bagaimana cara mengatasinya?

“Jalan keluarnya membuat pengaduan melalui PLN Mobile, contact center 123, atau menghubungi kantor PLN terdekat," terang Haris Manajer Humas PT PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY

Berikut langkah pengaduan melalui PLN Moblie:

Jika belum memiliki aplikasi ini, maka bisa unduh aplikasi PLN Mobile di Google App ataupun App Store

Setelah terpasan, buka aplikasi, kemudian klik menu "Pengaduan" di halaman depan aplikasi

Pilih jenis pengaduan "Keluhan kWh Meter Pasca dan Prabayar".

Di kolom yang disediakan, masukkan ID pelanggan yang mengalami gangguan. Anda dapat memasukkan ID milik sendiri atau nomor meter milik pelanggan lain yang mengalami gangguan.

Jika Anda tidak mengetahui nomor ID pelanggan, cukup tunjukkan lokasi melalui map yang disediakan. Tentukan lokasi, kemudian klik "Konfirmasi".

Selanjutnya, Anda akan mendapat nomor pengaduan dan tinggal menunggu petugas PLN setempat menghubungi.

Baca Juga: Bisa Langsung Lewat HP, Begini Cara Beli Token dan Bayar Tagihan Listrik Pakai OVO