GridFame.id - Pengguna Shopee harus tahu.
Seperti diketahui, Shopeepay menjadi mata uang elektronik di aplikasi belanja online terbesar ini.
ShopeePay adalah fitur layanan dompet dan uang elektronik yang berfungsi sebagai metode pembayaran dan untuk menyimpan pengembalian dana.
ShopeePay merupakan layanan yang berguna untuk mempermudah pengalaman berbelanja di Shopee.
Dengan menggunakan ShopeePay, pengguna juga berkesempatan menikmati berbagai promo menarik yang tentunya sangat menguntungkan.
Mulai dari voucher diskon, cashback hingga Gratis Ongkir ke seluruh Indonesia.
ShopeePay telah mendapatkan izin atau lisensi resmi dari Bank Indonesia untuk digunakan sebagai uang elektronik.
ShopeePay juga telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga terjamin aman.
Selain bisa dipakai untuk berbelanja, pengguna juga bisa transfer saldo Shopeepay ke pengguna lain.
Akan tetapi beberapa pengguna mengalami kendala saat ingin transfer Shopeepay ke pengguna lain.
Apa penyebabnya?
Baca Juga: Begini Cara Transfer ShopeePay ke GoPay Terbaru 2023 Anti Ribet
Penyebab Gagal Transfer Shopeepay ke Pengguna Lain
Dilansir dari laman resmi shopee.co.id, jika Anda mengalami kendala saat melakukan transfer ke sesama Pengguna ShopeePay, berikut beberapa solusi yang dapat dilakukan:
1. Kode QR tidak terdeteksi
Arahkan kamera Anda ke seluruh kode QR/barcode untuk melakukan scan.
Jika kode QR masih tidak terdeteksi atau error, hubungi Customer Service Shopee.
2. Akun Shopee penerima tidak aktif, dibatasi, atau nomor handphone penerima tidak terhubung dengan ShopeePay
Silakan menunggu dana Anda dikembalikan dalam 1x24 jam.
Jika akun Shopee penerima tidak aktif, dibatasi, atau no. handphone penerima tidak terhubung dengan ShopeePay, maka dana akan dikembalikan dalam waktu 1x24 jam.
3. Akun ShopeePay penerima sudah mencapai limit akumulasi saldo masuk
Silakan menunggu tanggal 1 (satu) di bulan berikutnya untuk melakukan transfer.
ShopeePay memiliki limit akumulasi saldo masuk hingga Rp20.000.000 per bulan untuk akun yang belum upgrade ke ShopeePay Plus dan hingga Rp40.000.000 per bulan untuk akun yang sudah upgrade ke ShopeePay Plus.
Limit ini akan kembali dari 0 (nol) pada tanggal 1 (satu) setiap bulannya.
4. Anda belum melakukan verifikasi akun ShopeePay
Lakukan verifikasi akun ShopeePay agar Anda dapat melakukan transfer saldo ShopeePay dan memiliki akses lebih banyak terhadap fitur ShopeePay.
Jika Anda mengalami kendala lainnya atau membutuhkan bantuan lebih lanjut, hubungi Customer Service Shopee.