Find Us On Social Media :

Lahir di Era Serba Digital, Begini Karakteristik dan Kebiasaan Unik Para Gen Z

Ilustrasi generasi Z.

GridFame.ID – Apakah kamu lahir pada rentang tahun 1997 sampai 2012? Jika iya, berarti kamu adalah bagian dari generasi Z atau Gen Z.

Menariknya, generasi Z atau Gen Z dinilai sebagai kelompok usia yang paling “melek” teknologi. Pasalnya, generasi ini lahir di tengah pesatnya perkembangan teknologi dan internet.

Paparan internet juga membuat karakter Gen Z berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya, baik dalam hal cara berpikir maupun kebiasaan.

Ketika ingin membeli baju atau gadget, misalnya, riset McKinsey pada 2019 menemukan bahwa hampir 40 persen Gen Z di Amerika Serikat akan mengikuti rekomendasi dari para influencer di media sosial.

Baca Juga: Mendadak GoPay Tidak Bisa Digunakan? Simak Penyebab dan Solusinya Yuk!

Pada kehidupan sehari-hari, Gen Z juga punya berbagai kebiasaan yang membedakannya dari generasi sebelumnya. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa contohnya.

  1. Sangat bergantung pada smartphone

Salah satu kebiasaan yang banyak dilakukan Gen Z adalah mengandalkan smartphone dalam segala kegiatan, mulai dari mencari hiburan, memesan transportasi online, hingga berbelanja.

Bahkan, sudah menjadi rahasia umum jika Gen Z selalu membawa smartphone ke mana saja, termasuk kamar mandi.

  1. Sering ganti gadget

Perkembangan teknologi yang sangat cepat membuat berbagai merk gadget hadir dalam waktu bersamaan. Biasanya, gadget keluaran terbaru dilengkapi fitur yang lebih bagus dari model sebelumnya sehingga menjadi incaran banyak orang.

Baca Juga: Mau Tahu Cara Menghasilkan Uang Pakai HP? Ini Dia 7 Aplikasi Penghasil Uang yang Bikin Rekening Gendut

Tak heran, banyak Gen Z hobi ganti gadget dalam waktu singkat. Selain untuk mendapatkan gadget dengan kualitas yang lebih baik, kebiasaan ganti gadget dilakukan agar mereka tidak ketinggalan zaman.

  1. Gemar belanja dan pergi ke tempat hits

Kebiasaan berbelanja online serta pergi ke tempat hits seolah sudah menjadi kebiasaan sebagian Gen Z.