Find Us On Social Media :

Jangan Sampai Akun jadi Downgrade! Begini Cara Ajukan Pengkinian Data LinkAja Full Service di Grapari

Pengkinian data LinkAja Full service

GridFame.id - Apa itu pengkinian data LinkAja?

Pengguna LinkAja Full Service harus tahu informasi penting yang satu ini.

Semua pengguna LinkAja Full Service harus melakukan pengkinian data jika tak ingin downgrade.

Pengkinian data adalah proses pembaharuan dan melengkapi data pemilik akun LinkAja berdasarkan data diri saat ini.

Fungsinya untuk eningkatkan kualitas pelayanan LinkAja serta memberikan kemudahan dalam bertransaksi.

Pengkinian data juga memberikan kemudahan dalam mendapatkan informasi terkait layanan LinkAja.

Selain itu juga mendukung dalam penerapan program Anti Pencucian Uang dan Pendanaan Terorisme (APUPPT).

Ada risiko yang harus ditanggung jika pengguna nekat tidak melakukan pengkinian data.

Jika setelah tanggal XX/XX/XXXX pelanggan tidak melakukan pengkinian data, maka akun LinkAja Full Service Anda akan otomatis downgrade menjadi Basic Service. Datang ke GraPARI terdekat dan membawa kartu identitas asli (WNI: eKTP / WNA: KITAS/KITAP/Passport) untuk melakukan pengkinian data.

Simak begini mekanisme pengkinian data yang harus dilakukan.

Baca Juga: Gratis Biaya Pajak Untuk Setiap Transaksi, Ini Dia Cara Aktivasi LinkAja Sebagai Metode Pembayaran Grab

Cara Pengkinian Data LinkAja Full Service di GraPARI

Dilansir dari laman resmi linkaja.id, ini mekanisme pengkinian data LinkAja Full Service di Grapari: 

1. Pelanggan menunjukan SMS dengan sender LinkAja pada tanggal XX/XX/XXX ke CSR dan menunjukan aplikasi LinkAja yang terhubung/ter-login dengan dengan nomor yang terdaftar di whitelist.

2. CSR melakukan pengecekan nomor akun LinkAja pelanggan pada daftar whitelist

3. CSR meminta Pelanggan menyebutkan saldo yang tertera pada aplikasi LinkAja dan melakukan pengecekan kesesuaian saldo pada dashboard LinkAja (mobile money).

4. CSR meminta Pelanggan menyebutkan riwayat transaksi (3 transaksi terakhir) yang tertera pada aplikasi LinkAja dan melakukan pengecekan kesesuaian saldo pada dashboard LinkAja (mobile money).

Data yang Dikinikan antara lain: 

- Nama

- Tempat/Tanggal Lahir - Nama Ibu Kandung - Alamat - Pekerjaan - Nomor KTP - Jenis Kelamin - Kewarganegaraan

Baca Juga: Ada WOM Finance, AEON Hingga Adira, Begini Cara Bayar Tagihan Multifinance Lewat LinkAja