GridFame.id - Pernah belanja di Shopee Mall tapi barang mengecewakan?
Shopee Mall adalah ruang belanja khusus yang menampilkan merek internasional dan lokal terbaik.
Banyak manfaat berbelanja dari Penjual Shopee Mall.
Salah satunya 100% produk yang dijual asli.
Gratis pengembalian 15 (lima belas) hari pasca produk diterima. Gratis ongkir tersedia untuk pesanan yang memenuhi kriteria min. belanja. Manfaat keanggotaan untuk Penjual Shopee Mall dengan Membership Brand.
Akan tetapi ada aturan soal pengembalian produk Shopee Mall.
Tak semua barang yang dikembalikan akan diterima dan diganti dalam bentuk dana.
Lalu apa kriterianya?
Simak ini dia kriteria produk Shopee Mall yang bisa dikembalikan.
Dilansir dari laman resmi shopee.co.id, Shopee akan memeriksa kondisi produk yang dikembalikan berdasarkan alasan yang dipilih ketika mengajukan pengembalian barang/dana:
1. Produk yang salah
Shopee akan memeriksa produk untuk memverifikasi bahwa produk yang dikirim salah (misalnya salah ukuran/warna, produk berbeda).
2. Produk rusak
Shopee akan memeriksa kerusakan fisik pada produk (misalnya produk penyok, ada goresan, atau pecahan), kemasan produk, dan kemasan asli paket (jika tersedia).
3. Produk tidak berfungsi
Shopee akan mengkoordinasikan pemeriksaan perangkat/produk terkait untuk memverifikasi bahwa produk tersebut tidak berfungsi sebagaimana mestinya.
4. Produk tidak asli / imitasi
Shopee akan memverifikasi keaslian produk.
5. Produk yang diterima tidak lengkap (kurang part/kurang bagian)
Produk dikembalikan oleh Anda ke Warehouse untuk kondisi missing part.
6. Produk Tidak Sesuai Dengan Deskripsi
Shopee akan memeriksa produk Anda apakah sudah sesuai dengan deskripsi.
Semua produk yang dikembalikan (kecuali produk yang tidak lengkap/hilang) harus dikembalikan dengan label asli yang dilampirkan.