Find Us On Social Media :

Bukan Cuma Rawan Pencurian Data Pribadi, Joki Pinjol Ternyata juga Bikin Bangkrut! Terkuak Begini Cara Kerjanya yang Kuras Harta Peminjam Galbay

bahaya joki pinjol

GridFame.id - Jangan pernah tertarik tawaran apapun dari joki pinjol!

Jika nekat, risiko yang harus ditanggung tidaklah main-main.

Joki pinjol adalah praktik yang sangat tidak dianjurkan dan berbahaya.

Joki pinjol adalah seseorang yang membantu orang lain untuk mengajukan pinjaman online dengan menggunakan identitas dan data pribadi orang lain tanpa sepengetahuan atau izin mereka.

Joki pinjol adalah tindakan ilegal dan dapat mengakibatkan konsekuensi hukum serius bagi pelakunya seperti denda, pengadilan, dan penjara.

Jika identitas seseorang digunakan tanpa sepengetahuan atau izin mereka, maka hal ini dapat merusak reputasi mereka karena jika pinjaman tidak dibayar.

Maka akan tercatat sebagai wanprestasi di lembaga keuangan yang dapat mempengaruhi kemampuan seseorang untuk mendapatkan kredit atau pinjaman di masa depan.

Joki pinjol mengambil risiko dengan memberikan akses pada data pribadi mereka kepada pihak yang tidak dikenal.

Hal ini dapat mengakibatkan pencurian identitas dan penyalahgunaan data pribadi seperti nomor identitas, nomor telepon, alamat, dan informasi keuangan.

Bukan itu saja, joki pinjol juga akan menyebabkan peminjam mengalami kebangkrutan.

Simak penjelasan berikut ini.

Baca Juga: Kacau Banget! Warganet Ini Nangis Diminta Foto Seksi Gegara Nekat Pakai Joki Pinjol Ilegal Hingga Nunggak 10 Juta!