Find Us On Social Media :

Lebih Cuan! Begini Cara Aktifkan COD Untuk Tokopedia Seller, Ada Jaminan Retur Atau Rusak!

GridFame.id - Fitur COD atau Cash on Delivery alias bayar di tempat memang jadi salah satu metode pembayaran yang sangat diminati.

Soalnya pembeli bisa membayar saat barang datang tanpa harus takut barangnya tidak dikirim.

Apalagi, COD di Tokopedia juga bisa pakai Bebas Ongkir.

Pastikan kamu mengaktifkan Bebas Ongkir juga agar pembeli bisa menikmati keduanya.

Jangan khawatir, karena 100% jaminan asuransi diberikan jika terjadi kehilangan atau kerusakan barang.

Klaim asuransi pun mudah dan cepat, hanya butuh maksimal 8 hari sejak laporan dibuat.

Biaya ongkir juga gratis kalau produk dikembalikan dan lokasi barang mudah dipantau.

Soalnya pembeli fiktif akan terblokir langsung dari Tokopedia.

Menarik banget kan?

Langsung simak cara mengaktifkannya yuk!

Cara Agar Tokopedia Bisa COD

Baca Juga: Simak Ketentuan Ini Kalau Mau Ubah Kurir Pengiriman di Tokopedia, Jangan Sampai yang Satu Ini Jadi Hangus!

Dengan mengaktifkan layanan COD (Bayar di Tempat), maka otomatis layanan pengiriman SiCepat akan langsung aktif.

Selain itu juga bisa mengaktifkan layanan pengiriman Anteraja untuk memberikan layanan COD di tokomu.

Sistem Retur COD Tokopedia Untuk Seller

Jangan khawatir, rata-rata hanya 2–4% transaksi COD yang mengalami retur di TokopediaKetentuan retur produk kepada Seller.

Simak ketentuan soal retur berikut ini:

Klaim Asuransi Barang COD yang Rusak Atau Hilang

Produk yang rusak dan hilang, 100% dilindungi asuransi dan proses klaimnya pun mudah.

Seller dapat melakukan klaim asuransi terhadap produk yang rusak dan hilang melalui Pusat Resolusi.

Berdasarkan data Tokopedia, kasus ini hanya terjadi pada kurang dari 0.2% transaksi dengan fitur Bayar di Tempat.

Produk yang rusak akan ditanggung asuransi dan produk yang hilang 100% diganti oleh asuransi.

Baca Juga: Pengalaman Penipuan Gopaylater di Tokopedia, Dapat Paket Fiktif Tapi Limit Digasak Hingga Rp 4 Juta