GridFame.id - Apakah Anda pengguna DANA?
DANA kini menjadi salah satu aplikasi yang digunakan banyak orang.
Bagi yanv belum tahu, DANA adalah salah satu aplikasi dompet digital.
Dengan DANA, Anda bisa melakukan berbagai macam transaksi.
Untuk mengisi saldo DANA, Anda bisa melakukan top up.
Metode top up yang disediakan DANA pun banyak sekali.
Mulai dari transfer bank hingga top up di gerai-gerai merchant DANA.
Namun, beberapa pengguna mengalami masalah saldo tidak masuk setelah top up.
Tentu saja hal ini menjadi masalah yang cukup serius.
Namun tenang saja karena masalah tersebut bisa diatasi dengan mudah.
Begini caranya!
Baca Juga: Mau Dapat Tambahan Cuan? Ikuti Turnamen Mini Games Berhadiah Saldo DANA, Begini Caranya...
Mengatasi Masalah Saldo DANA Tidak Bertambah setelah Top Up
Melansir dari Dana.zendesk.com, Anda tidak perlu khawatir jika mengalami masalah di atas.
Berikut ini adalah hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya.
1. Periksa koneksi internet, jika koneski buruk Anda bisa memeriksa saldo saat koneksi sudah stabil.
2. Tutup aplikasi DANA, lalu lakukan hapus cache aplikasi DANA.
3. Nonaktifkan VPN jika HP Anda tersambung dengan VPN.
4. Periksa riwayat transaksi dengan keterangan top up.
Namun, jika Anda sudah lewat 2 hari saldo DANA tidak bertambah padahal sudah ada riwayat top up, Anda bisa membuat laporan.
Caranya, hubungi pihak DANA ke email help@dana.id dan ceritakan masalah Anda.
Anda juga bisa langsung menghubungi CS DANA lewat formulir pengaduan dan isi kolom yang tersedia, meliputi:
- Nama lengkap
- Nomor HP
- Detail masalah
- Tangkap layar tampilan masalah di DANA
Terakhir klik Kirim dan tunggu respon dari DANA.
Baca Juga: Tak Perlu Ganti Akun! Begini Cara Ganti Nomor DANA Jika Nomor Lama Sudah Tidak Bisa Diakses