Find Us On Social Media :

Jaminan Perlindungan Hingga 2 Tahun Setelah Pesanan Diterima! Simak Begini Cara Klaim Proteksi Furnitur di Shopee

Ilustrasi furnitur kayu/

GridFame.id - Belanja furnitur di Shopee dijamin aman karena ada Proteksi Furnitur yang bisa diklaim sewaktu-waktu.

Proteksi Furnitur adalah Program Perlindungan yang disediakan oleh PT Asuransi Sinar Mas untuk melindungi produk yang Anda beli di situs/aplikasi Shopee dari kerusakan total.

Ada beberapa faktor yang membuat klaim Proteksi Furnitur dapat diterima.

Diantaranya kerusakan fisik, kerusakan akibat cairan, kebakaran, perampokan yang disertai tindak kriminal, kerusakan/keausan (karena penggunaan normal) dan kerusakan pada proses perakitan.

Selain beberapa hal tersebut, Proteksi Furnitur juga memberikan manfaat tambahan berupa perlindungan rumah dan kecelakaan diri.

Untuk membeli Proteksi Furnitur, pilih Proteksi Furnitur pada halaman Checkout.

Proteksi Furnitur memberikan perlindungan hingga 2 (dua) tahun sejak Anda mengkonfirmasi penerimaan pesanan atau status pesanan Selesai di Shopee.

Proteksi Furnitur tidak dapat dibatalkan dan pengembalian dana tidak dapat dilakukan jika Anda sudah mengkonfirmasi penerimaan pesanan atau status pesanan Selesai di Shopee.

Harga premi Proteksi Furnitur akan berbeda-beda untuk setiap rentang harga produk yang akan dilindungi.

Lalu bagaimana cara klaimnya?

Simak dan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Baca Juga: Jangan sampai Lewat 5 Hari Baru Lapor! Simak Ini 4 Cara Klaim Asuransi Mobil di Shopee dan Dokumen yang Harus Dilengkapi

Cara Klaim Proteksi Furnitur di Shopee

Dilansir dari laman resmi shopee.co.id, untuk melakukan klaim Proteksi Furnitur, silakan kunjungi portal klaim atau buka link pada email konfirmasi saat pembelian selesai.

Kemudian Log in dengan no. handphone/email yang terdaftar dan masukkan tanggal dan kronologi kejadian serta upload dokumen klaim yang dibutuhkan sesuai dengan alasan klaim seperti: 

1. Foto kerusakan barang.

2. Invoice perbaikan Furnitur.

3. Laporan perbaikan barang dan bukti laporan ke polisi (untuk perampokan).

4. Dokumen lainnya yang diminta pada saat pengajuan klaim

Selanjutnya Ajukan klaim dan klaim Anda akan otomatis diproses dan status proses klaim Anda dapat dilihat pada portal klaim.

Informasi batas waktu pengajuan klaim dapat dilihat melalui halaman Cara Klaim pada informasi produk Proteksi Furnitur.

Untuk info lebih lanjut, silakan hubungi Customer Service yang tertera di halaman Cara Klaim.

Baca Juga: Mau Beli TV, STB Hingga Mesin Cuci Online Dijamin Aman! Begini Cara Klaim Proteksi Elektronik di Shopee