Find Us On Social Media :

Cari Kerja Setelah Lebaran? Jangan Sekali-kali Lakukan Ini Saat Nego Gaji Atau Bisa Auto Diblacklist!

GridFame.id - Pasti akan ada banyak orang yang mencari kerja baru setelah Lebaran baik yang sudah berpengalaman atau lulusan baru.

Tentunya interview kerja jadi salah satu hal yang cukup menantang.

Apalagi bagian ketika negosiasi gaji yang jadi bagian krusial di mana perusahaan akan menentukan apakah kita bisa direkrut atau tidak.

Nah, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat sedang negosiasi gaji.

Apalagi bagi pelamar yang tipenya kutu loncat alias pindah-pindah pekerjaan dalam jangka waktu singkat.

Rupanya, kebiasaan ini cukup membuat perekrut berpikir ulang untuk menerimanya bekerja di perusahaan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Farina Situmorang, CEO Pensieve ID, dalam sebuah video yang diunggah di Instagram Prakerja.go.id.

Lantas, apa yang menjadi masalah ketika kutu loncat nego gaji di saat ia sudah memenuhi syarat bekerja yang diajukan perusahaan?

Farina Situmorang menjelaskan bahwa pencari lowongan kerja yang berpengalaman, terlebih kutu loncat, sering kali meminta gaji lebih tinggi.

Bahkan, tidak jarang dari mereka menginginkan gaji dua kali lipat dari yang ditawarkan meski baru bekerja beberapa bulan saja dari perusahaan lama.

"Kalau dari sisi perusahaan, most likely orang kalau pindah-pindah itu selalu minta gaji yang lebih tinggi," terang Farina.

Baca Juga: Licik Banget! Jangan Mau Kalau Diberi Link Ini Dengan Iming-iming Bantu Lunasi Utang Pinjol, Bisa Jadi Petaka Baru!