Find Us On Social Media :

Belajar dari Karyawati Gantung Diri Gegara Tertipu, Kalau Ketemu Pinjol Begini di Facebook Sudah Pasti Palsu dan Penipu!

GridFame.id - Kini tengah heboh seorang karyawati minimarket di Gorontalo mengakhiri hidupnya dengan gantung diri karena ditipu oleh pinjaman online atau pinjol.

Korban bernama Lilan Lantu (21) warga Jalan Kancil, Keluarahan Buliide, Kota Barat, Gorontalo.

Jenazah pertama kali ditemukan dengan posisi tergantung dalam kamar oleh anak dan suaminya pada Senin (12/6/2023) pukul 09.00 WIB.

Kematian Lilan ini menjadi banyak perbincangan karena ia nekat bunuh diri karena diduga menjadi korban penipuan pinjol dan diperkuat dengan tangkapan layar chat Whatsapp Lilan kepada rekannya.

Dalam chat itu, Lilan mengatakan jika ia baru saja tertipu pinjol karena berniat meminjam uang Rp15 juta kepada pinjol yang dikenalnya dari Facebook.

Tapi diminta Lilan membayar uang admin sebesar Rp3,2 juta dan Lilan menggunakan uang operasional toko tempatnya bekerja untuk melunasinya.

Ia pun panik saat kontaknya diblokir dan akhirnya berniat meminjam uang pada temannya, namun temannya juga tidak punya uang.

Dalam era digital saat ini, kemajuan teknologi telah menghadirkan berbagai kemudahan termasuk dalam hal pinjaman online.

Namun, seiring dengan popularitas pinjaman online, juga muncul ancaman dari pinjol palsu yang berusaha memanfaatkan orang-orang kecil yang membutuhkan dana tambahan.

Pinjol palsu beredar di media sosial dengan tawaran yang menggiurkan, namun seringkali berujung pada penipuan dan kerugian finansial.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk memahami ciri-ciri pinjol palsu agar dapat menghindari jebakan yang merugikan.

Baca Juga: Gegara Terjerat Pinjol Abal-abal Pegawai Minimarket Ini Sampai Akhiri Hidupnya, Begini Ciri Pinjaman Online Ilegal Terbaru