GridFame.id -
Maraknya kasus phising yang sedot saldo e-wallet.
Ya, kebanyakan kasus phising mengincar saldo e-wallet.
Bahkan, sudah banyak masyarakat yang tertipu.
Apalagi saat ini modus penipuan phising beragam.
Ada yang mengirimkan undangan dengan link, kurir paket hingga mengaku dari salah satu e-commerce dan menjajikan hadiah.
Memang saat ini sedang rawan penipuan dengan scam maupun phising.
Kebanyakan kasus yang ludes pun saldo e-wallet.
Masyarakat juga kadang tak sadar saldonya telah dikuras.
Setelah, saldo hilang, barulah sadar jika jadi korban penipuan phising.
Lalu, bagaimana jika saldo DANA terkena phising?
Berikut cara melaporkan saldo DANA yang terkena phising.
Baca Juga: Gak Bisa Pakai DANA, OVO, dan GoPay Lagi, Begini Cara Beli Tiket MRT Via Blu dan AstraPay
Melansir dari dana.zendesk.com, ini dia cara melaporkan penipuan yang terjadi di DANA.
1. Hubungi Kontak Resmi DANA
Sebaiknya, anda langsung menghubungi pihak resmi DANA.
Silahkan laporkan melaporkan melalui email help@dana.id.
Selain itu, bisa juga ke customer care DANA dengan klik laman www.dana.id/contact.
2. Beri Informasi yang Jelas
Ketika melaporkan, pastikan memberikan informasi yang jelas, singkat dan padat.
Pastikan informasi yang Anda berikan memuat waktu kejadian, nomor penipu, dan kronologinya.
3. Lampirkan Bukti
Hal ini lah yang paling penting saat pelaporan.
Silahkan lampirkan bukti seperti tangkap layar bukti transfer ke pelaku.
Setelah laporan dikirim, Anda akan dihubungi dalam 7x24 jam.
Apakah saldo DANA bisa kembali? hal tersebut bergantung dari pihak DANA.
Baca Juga: Cara Bayar Pesanan di Shopee Menggunakan DANA tanpa Transfer Rekening