Find Us On Social Media :

Bukannya Bebas dari Galbay Malah Makin Habis-habisan! Kenali Trik Penipuan Jasa Hapus Data Pinjol yang Bikin Debitur Nangis Darah

Penipuan jasa hapus data pinjol

GridFame.id - Terlanjur galbay membuat debitur kerap mencari jalan pintas untuk terbebas dari jeratan utang.

Salah satunya dengan mempercayai iklan atau yawaran jasa hapus data pinjol yang banyak bermunculan.

Jasa penghapusan data pinjol menawarkan layanan penghapusan data pada aplikasi pinjaman online.

Biasanya pengguna jasa berharap bisa mendapatkan penghapusan tagihan pinjaman dan akhirnya terbebas dari kewajiban pembayaran.

Menariknya, salah satu penyedia jasa ini menyertakan berbagai klaim bahwa jasa tersebut dikategorikan sebagai tindakan ilegal.

Kemudian, alih-alih terbebas dari kewajiban pembayaran, ternyata pengguna jasa masih harus melakukan pembayaran pinjaman setelahnya.  Jasa hapus data pinjol semakin menuai popularitas akibat adanya peminjam yang mengalami gagal bayar pada penyedia pinjaman online. Gagal bayar adalah sebuah situasi di mana peminjam tidak bisa melakukan pembayaran ke penyedia pinjaman karena berbagai hal.

Kemudian, muncullah sekelompok orang yang menawarkan jasa hapus data pinjaman online melalui forum media sosial. 

Biasanya mereka akan tergabung dalam forum-forum di grup Facebook, namun tak menutup kemungkinan juga di media sosial lain seperti Twitter dan Telegram.

Debitur pinjol perlu tahu risiko dan cara kerja jasa hapus data abal-abal ini agar tak jadi korban.

Baca Juga: Astaga Pelaku Berani Pasang Logo OJK dan BI! Kenali Modus Penipuan Jasa Hapus Data Pinjol JULO yang Bikin Rugi

Cara Kerja dan Risiko Pakai Jasa Hapus Data Pinjol

Dilansir dari laman resmi kredivo.co.id, biasanya ada dua biaya yang harus disediakan oleh jasa hapus data pinjol ini.

Pertama yaitu fee untuk jasa (mulai dari Rp50 ribu) dan 10% pembayaran untuk ditransfer ke tagihan yang tidak bisa dibayar.