Find Us On Social Media :

TikTok Shop Resmi Ditutup Hari Ini, Begini Nasib Pesanan yang Sudah Terlanjur Dibuat

Begini nasib pesanan kala TikTok Shop resmi tutup hari ini

GridFame.id - Media sosial tengah ramai dengan keputusan pemerintah yang akan menutup TikTok Shop per hari ini, 4 Oktober 2023.

Semua bermula dari jeritan pedagang toko yang mengeluhkan sepinya pembeli lantaran semua orang kini lebih suka belanja di TikTok Shop.

Pasalnya, TikTok Shop selalu memberikan harga yang sangat murah dengan jenis barang yang sama dengan yang mereka jual.

Namun, mereka juga tidak bisa mendapat pembeli dari live shopping lantaran terbantai dengan live shopping yang dilakukan artis.

"Prioritas utama kami adalah untuk menghormati dan mematuhi peraturan dan hukum yang berlaku di Indonesia. Dengan demikian, kami tidak akan lagi memfasilitasi transaksi e-commerce di dalam TikTok Shop Indonesia, efektif per tanggal 4 Oktober, pukul 17.00 WIB," ujar manajemen TikTok dalam website resminya, Selasa (3/10/2023).

Manajemen juga mengaku, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Indonesia terkait langkah dan rencana perusahaanya ke depan.

Lalu, gimana dengan pesanan yang sudah terlanjur dibuat dan belum dikirim?

Hingga 4 Oktober 2023 jam 8 pagi, tim GridFame.id masih bisa mengakses TikTok Shop yang pilihannya masih ada dibagian paling bawah.

Di sana, terdapat banner pengumuman yang berbunyi:

'PENGUMUMAN PENTING

Untuk memathui perundang-undangan yang berlaku, kami tidak akan lagi memfasilitasi transaksi eCommerce di TikTok Shop mulai tanggal 4 Oktober 2023 pukul 17:00 WIB. Kami berterima kasih atas semua dukungan Anda. Jika Anda membutuhkan bantuan lebih lanjut, silahkan klik:'

Baca Juga: Ada Banyak Materi Pelatihan Ekslusif! Begini Cara Beli TikTok Series Bayar Pakai OVO