Find Us On Social Media :

Ini Manfaat Asuransikan Hewan Peliharaan, Barang Rusak Karena Kucing Atau Anjing Bisa Diklaim!

GridFame.id - Memelihara hewan bukan hanya tentang merawat dan memberinya makan saja, tapi Anda pun harus menggunakan asuransi hewan peliharaan.

Asuransi yang satu ini bahkan banyak digunakan beberapa tahun terakhir sebagai bentuk perhatian pemilik pada peliharaannya.

Pengertian pet insurance atau asuransi hewan peliharaan tentunya tidak sama dengan jenis asuransi pada umumnya.

Asuransi hewan adalah bentuk perlindungan bagi peliharaan Anda jika sewaktu-waktu terjadi masalah yang tidak diinginkan.

Supaya nantinya Anda tidak perlu repot lagi mengurusi biaya atau maintenance terkait hewan tersebut.

Biasanya jenis hewan peliharaan yang boleh didaftarkan sebagai pemegang asuransi adalah binatang rumahan seperti kucing, anjing, burung, bahkan ikan hias.

Namun ada juga beberapa jenis hewan lainnya yang diizinkan untuk diasuransikan, diantaranya adalah:

Asuransi hewan atau yang bisa juga disebut sebagai BPJS hewan, secara umum memiliki 2 jenis polis, seperti:

Karena komitmen memelihara hewan membutuhkan anggaran yang cukup banyak mulai dari biaya perawatan kesehatan dan pengobatannya, pastinya memiliki asuransi bisa menjadi salah satu solusi terbaik yang akan meringankan beban biaya tersebut.

Baca Juga: Catat Biar Gak Kaget! Ini Beberapa Hal yang Menentukan Besaran Premi Asuransi Kesehatan

Manfaat Asuransi Hewan Peliharaan

Jika dilihat dari pengertian asuransi hewan peliharaan sebelumnya, sudah dipastikan kalau polis ini menguntungkan Anda sebagai pemilik begitupun bagi binatang peliharaan.

Namun jika Anda masih ragu menggunakan asuransi jenis ini, sebaiknya ketahui lebih dalam lagi terkait manfaat asuransi hewan seperti yang akan dibahas berikut.