GridFame.id - Beberapa waktu lalu, viral kasus di mana seorang nasabah DANA kehilangan saldonya.
Kisah itu diceritakan lewat aplikasi X oleh akun @taetaearchivee.
Ia cerita bahwa saldonya sebesar Rp 6 juta habis karena adanya transaksi tak diketahui dari akunnya.
Nomor OTP yang masuk ke HP-nya pun tak terdeteksi notifikasinya.
Sehubungan dengan kasus ini, DANA langsung bertindak cepat mengatasi masalah ini.
Sharon Issabella, Head of Communications DANA Indonesia, membuat pernyataan lewat tanggapan resmi yang dikirim kepada GridFame.id.
"Kami dapat informasikan bahwa kejadian ini telah menjadi perhatian DANA dan kami turut menyesal atas kejadian yang menimpa dan mengakibatkan hilangnya saldo DANA milik pengguna," ujarnya.
Guna mengatasi masalah ini, tim DANA disebutnya mengadakan investigasi menyeluruh.
Mereka mencocokkan identitas pengguna serta runtutan kasus tersebut.
"Sesuai komitmen kami untuk terus mengutamakan keamanan dan kenyamanan pengguna, kami telah melaksanakan investigasi secara menyeluruh dengan menghubungi langsung pengguna yang bersangkutan oleh tim Customer Care DANA, untuk mencocokan identitas pengguna serta mencari tahu kronologis dari setiap transaksi digital yang telah dilakukan pengguna," lanjutnya lagi.
Rupanya, nasabah DANA tersebut terkena phising.