Find Us On Social Media :

Ini Dia 3 Jenis KUR BRI dan Syarat Untuk Mendapatkannya

jenis jenis kur bri

GridFame.id -  KUR BRI diinisiasi sebagai bentuk komitmen BRI untuk mendukung program pemerintah dalam mengembangkan sektor UMKM.

Program ini diresmikan pada tahun 2007 sebagai upaya konkret BRI dalam membantu pengusaha kecil agar dapat mengakses pembiayaan dengan mudah.

Sejak itu, KUR BRI terus mengalami perkembangan dan penyesuaian agar dapat memberikan manfaat maksimal bagi para pelaku usaha kecil.

KUR BRI disalurkan dengan berbagai mekanisme agar dapat mencapai sasaran dengan efektif.

Pembiayaan KUR BRI dapat digunakan untuk modal kerja maupun investasi, dengan plafon kredit yang bervariasi sesuai dengan kebutuhan dan skala usaha.

Proses pengajuan KUR BRI relatif mudah, dan persyaratan yang dibutuhkan pun tidak terlalu rumit, memungkinkan pelaku usaha kecil untuk dapat mengakses pembiayaan dengan lebih cepat.

Salah satu manfaat utama KUR BRI adalah memberikan akses kepada pelaku UMKM untuk mendapatkan pembiayaan dengan suku bunga yang terjangkau.

Hal ini membantu mengurangi beban finansial bagi pelaku usaha kecil, memungkinkan mereka untuk fokus pada pengembangan usaha tanpa terbebani oleh beban bunga yang tinggi.

Selain itu, KUR BRI juga memberikan kemudahan dalam pembayaran, dengan jangka waktu kredit yang fleksibel.

KUR BRI sebetulnya dibagi menjadi 3 jenis.

Berikut jenis-jenis KUR BRI beserta dengan syarat untuk mendapatkannya.

Baca Juga: Debitur KUR BRI Ternyata Dapat Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan, Berikut Sederet Manfaatnya