GridFame.id – Momen spesial di bulan Ramadan ditemani oleh kemeriahan puncak kampanye Big Ramadan Sale 2024 yang digelar Shopee.
Pada 25 Maret dan 1 April lalu, berbagai keseruan dihadirkan melalui fitur interaktif, program inovatif dan promo terbesar di aplikasi Shopee.
Keseruan ini tentu saja untuk memberi pengalaman belanja online yang lebih menyenangkan dan menguntungkan kepada para pengguna.
Di tahun ini, Shopee melihat tren menarik pada kedua puncak kampanye, yang mana pengguna semakin antusias dalam memanfaatkan fitur interaktif melalui Shopee Live di waktu sahur.
Hal ini terlihat dari transaksi melalui Shopee Live pada momen sahur yang meningkat hingga 44 kali lipat pada puncak kampanye, dibandingkan waktu yang sama pada hari biasa.
Monica Vionna, Director of Marketing Growth Shopee Indonesia, menyampaikan, “Interaksi yang dapat dinikmati pengguna melalui berbagai fitur kami, seperti Shopee Live hingga Shopee Video masih menjadi daya tarik utama dalam perjalanan belanja online pengguna di Ramadan tahun ini.”
Menurut Monica, pihaknya merasa senang sekali melihat berbagai bentuk antusiasme pengguna pada kampanye Shopee Big Ramadan Sale.
Antara lain melihat animo tinggi yang terlihat dari cara para pembeli memanfaatkan promo dan menikmati keseruan Flash Sale pada jam-jam tertentu.
Hingga kolaborasi antara para pelaku usaha dalam mengoptimalkan fitur serta program guna menciptakan pengaruh signifikan selama kampanye Big Ramadan Sale berlangsung.”
Baca Juga: Sudah Ajukan Pengembalian Dana di Shopee Tapi Tak Direspon Penjual? Langsung Lakukan Hal Ini
Baca Juga: Begini Cara Mengembalikan Saldo Shopeepay yang Salah Kirim Atau Top Up
Big Ramadan Sale temani Keseruan di Bulan Suci
Selalu menjadi kampanye yang kerap dinantikan, Shopee terus berupaya memberi dorongan bagi seluruh pengguna, baik pembeli maupun penjual.
Di tahun ini, pengguna kerap memanfaatkan fitur interaktif, salah satunya yang banyak menarik minat pengguna, yaitu Shopee Live.
Berbagai keseruan yang dimanfaatkan antara lain mendapat keuntungan melalui promo besar, menonton konten sebagai teman ngabuburit seperti MARKAS, hingga mengikuti sesi Flash Sale Mobil dan Motor Rp 1.
Bersama promo dan kemeriahan fitur interaktif yang Shopee hadirkan di kampanye Big Ramadan Sale, masyarakat semakin memanfaatkan keuntungan ini demi menciptakan momen indah Ramadan.
Shopee menemukan, pengguna menghabiskan 68 juta jam untuk menonton rangkaian tayangan di Shopee Live sepanjang periode kampanye berlangsung, termasuk sesi live shopping dari para penjual.
Barang-barang yang identik dengan momen Ramadan menjadi produk yang banyak dicari pengguna pada fitur interaktif ini.
Sebut saja Sarung, Cepol Hijab, Biskuit Kaleng, dan Makeup Cushion menjadi sejumlah produk favorit pengguna di Shopee Live pada puncak kampanye Big Ramadan Sale.
Untuk semakin meningkatkan pengalaman belanja online, pengguna juga memanfaatkan fitur lainnya yang Shopee persiapkan.
Dari Shopee Live, Shopee Video, hingga Shopee Games untuk mengisi waktu luang saat berpuasa.
Keseruan dari inovasi dan fitur yang dihadirkan ini juga mendapatkan respons luar biasa dan turut dimanfaatkan pengguna untuk semakin memaksimalkan dan meramaikan momen belanja, di antaranya:
- Kemeriahan rangkaian sesi flash sale di Shopee Live bersama deretan artis ternama pada puncak kampanye Big Ramadan Sale, ikut ditonton sebanyak 228 juta kali.
- Shopee Tanam Hujan Rezeki sebagai in-app game favorit pengguna yang memberi hadiah berupa Koin Shopee dan Voucher Diskon bagi pengguna yang berbelanja, kembali mendapat antusiasme tinggi sepanjang kampanye berlangsung dan lebih dari 31 juta pohon THR telah dipanen para pengguna.
Baca Juga: Affiliate dan Penjual Wajib Catat! Ini Jam-jam Krusial Supaya Live Banyak yang Nonton!
Peluang Bisnis Lebih Besar dengan Fitur Interaktif
Salah satu dampak positif dan signifikan yang dirasakan penjual tak hanya berasal dari tingginya aktivitas belanja di momen Lebaran.
Tetapi juga upaya dalam mengoptimalkan fitur dan program yang ditawarkan pada kampanye tahun ini kian menarik animo belanja pengguna.
Dengan kemudahan akses yang ditawarkan, ditambah promo yang dihadirkan hingga 3 kali setiap harinya melalui Shopee Live, menjadikan fitur interaktif ini strategi utama bagi para penjual di Ramadan ini.
Shopee mencatat adanya peningkatan produk yang dipromosikan melalui Shopee Live lebih dari 5 kali lipat di sepanjang kampanye dibandingkan tahun lalu.
Keunggulan fitur interaktif dan inovasi program di Big Ramadan Sale kali ini juga terlihat di berbagai aspek lainnya, salah satunya Shopee Video.
Tak hanya melalui sesi interaktif di Shopee Live, namun konten menarik dari penjual di Shopee Video juga diminati para pengguna.
Hal ini terlihat dari pesanan yang didapatkan penjual melalui Shopee Video meningkat 40 kali lipat pada puncak kampanye dibandingkan tahun sebelumnya.
Salah satu bukti dampak dari keunggulan dan kemudahan belanja interaktif selama kampanye Big Ramadan Sale yang dirasakan para pengguna turut mendorong peningkatan signifikan bagi mitra brand lokal.
Mereka merasakan antusiasme luar biasa dari pengguna saat memanfaatkan promo spesial dan fitur interaktif selama masa kampanye, khususnya bagi M231.
Brand fashion asal Indonesia ini berhasil mencatatkan peningkatan transaksi di Shopee Live hingga 40 kali lipat pada puncak kampanye dibandingkan hari biasa, salah satunya untuk penjualan koleksi kolaborasi Ramadan terbaru mereka.
Baca Juga: Link dan Cara Beli Tiket Konser Hitman Returns: David Foster & Friends Live in Indonesia 2024
Keberkahan Bagi Penjual dan Pembeli Selama Bulan Suci
“Hadirnya kampanye Big Ramadan Sale 2024 menjadi upaya kami untuk selalu membawa beragam kemudahan dalam berbelanja untuk memenuhi kebutuhan di sepanjang Ramadan,” ujar Monica.
Rangkaian fitur interaktif dan promo menarik, didedikasikan untuk menemani para pengguna dan pelaku usaha lokal dalam berkreasi menjalani berbagai rutinitas sambil menikmati beragam keberkahan selama di bulan suci.
Tentunya, pencapaian luar biasa ini tak terlepas dari dukungan dan sinergi dari seluruh ekosistem Shopee yang terus berinovasi menciptakan dampak positif yang luas.
“Semoga kampanye ini dapat terus memberikan pengalaman terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia dalam mempersiapkan ragam kebutuhan menyambut Hari Raya Idul Fitri,” tutup Monica.
Kemeriahan Shopee Big Ramadan Sale 2024 dalam menyambut Hari Kemenangan tak akan berhenti sampai di sini saja karena masih bisa dinikmati hingga 11 April nanti.
Jangka waktu ini tentunya untuk membantu para pengguna yang masih memiliki kebutuhan namun belum terpenuhi demi menyambut Hari Raya Idul Fitri yang segera tiba.
Puncak kampanye Big Ramadan Sale 2024 juga masih akan berlangsung pada 4 April 2024, dengan penawaran yang tak kalah menarik.
Seperti Shopee Barokah THR 10M, Gratis Ongkir Rp 0, dan Termurah di Shopee Ekstra Voucher 50%.
Simak kejutan lainnya dan informasi lebih lanjut mengenai Big Ramadan Sale 2024 di https://shopee.co.id/m/big-ramadan-sale.
Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan segera aktifkan ShopeePay.