Find Us On Social Media :

Sosok Ini Kehilangan Uang di Dompet Digital Rp 3 Juta Lebih Gegara Transaksi Tak Dikenal, Berikut Ini Cara Pelaporannya

transaksi tak dikenal seabank

GridFame.id - Dompet digital adalah aplikasi perangkat lunak atau layanan online yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan, mengelola, dan melakukan transaksi keuangan secara elektronik.

Berbeda dengan dompet fisik tradisional yang menyimpan uang tunai dan kartu secara fisik, dompet digital menyimpan informasi keuangan secara elektronik, yang mencakup detail kartu kredit dan debit, rekening bank, serta mata uang kripto.

Pada intinya, dompet digital berfungsi dengan cara menghubungkan informasi keuangan pengguna dengan merchant atau layanan lain melalui internet.

Proses ini melibatkan beberapa tahap: pendaftaran dan verifikasi, pengisian saldo, dan transaksi. Pendaftaran dan verifikasi memastikan identitas pengguna dan keamanan akun mereka.

Pengisian saldo dapat dilakukan melalui berbagai metode seperti transfer bank atau kartu kredit.

Setelah saldo tersedia, pengguna dapat melakukan berbagai transaksi seperti pembayaran di merchant, transfer uang, atau pembayaran tagihan.

Dompet digital dapat dibagi menjadi beberapa jenis berdasarkan penggunaannya dan teknologi yang mendukungnya.

Sayangnya, kini banyak yang meragukan menggunakan dompet digital karena keamanannya.

Seperti yang dialami oleh salah seorang warganet ini, uangnya ludes Rp 3.700.000 karena transaksi tak dikenal.

Bagaimana cara untuk melaporkannya?

Baca Juga: Tips Aman Pakai GoPay Agar Bisa Ajukan Klaim Jika Saldo Hilang

Warganet ini menceritakan kalau ia kehilangan saldonya secara mendadak.

Saat dicek saldo Rp 3.700.000 ludes karena transaksi tak dikenal.

Cara Pengaduan ke SeaBank

1. Secara lisan:

Melalui telepon, termasuk Call center (pelayanan 24 jam) yang disediakan oleh Bank sebagai berikut:

2. Secara tertulis:

- Menyampaikan surat resmi yang ditujukan kepada bank, dengan cara diantar langsung ke Divisi Customer Service Bank SeaBank. Gama Tower, Lt.35

- Jl. H. R. Rasuna Said No.2, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940

- Melalui e-mail cs@seabank.co.id

Pengaduan secara tertulis wajib dilengkapi fotokopi identitas dan informasi serta dokumen pendukung lainnya seperti:

Baca Juga: Warganet Ini Syok Saldo Hilang Padahal Sudah Upgrade DANA Premium, Segera Lakukan Ini Untuk Klaim Garansi 100% Uang Kembali