GridFame.id - Barang pesanan di Shopee tak kunjung dikirim?
Permasalahan ini bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja.
Berbagai kendala seputar pembayaran dan pengiriman mungkin terjadi saat berbelanja online.
Bukan tanpa alasan, ada banyak faktor yang menyebabkan masalah muncul.
Begitu juga saat Anda berbelanja di Shopee.
Meski termasuk salah satu aplikasi belanja online terbesar di Indonesia, kendala masih banyak muncul di Shopee.
Terutama masalah pengiriman yang tak kunjung dilakukan atau terlalu lama.
Padahal di setiap transaksi pemesanan, aplikasi Shopee selalu menyertakan tanggal estimasi barang datang.
Lalu bagaimana jika setelah lewat tanggal estimasi barang tak kunjung datang?
Tak perlu takut rugi, ternyata ada cara mengatasi masalah ini.
Simak 3 cara mengatasi pesanan tak dikirim setelah lewat tanggal estimasi.
Jika Anda belum menerima pesanan Anda setelah melewati tanggal estimasi pesanan diterima, ada 3 tindakan yang dapat Anda lakukan:
- Untuk mengajukan pengembalian dana, silakan Anda klik Dikirim pada tab Saya di aplikasi Shopee
- Pilih pesanan
- Klik Ajukan Pengembalian
- Pilih produk yang ingin Anda ajukan pengembalian dana
- Pilih alasan Saya tidak menerima pesanan
- Masukkan rincian lain yang diperlukan
- Klik Kirimkan.
Setelah permintaan Anda diajukan, pengajuan akan diteruskan ke Penjual dan Penjual harus merespons dalam waktu 2 hari.
Jika Penjual tidak merespons, pengembalian dana akan diproses secara otomatis setelah periode 2 hari.
Baca Juga: Kalau Bayar Shopee Paylater Pas Tanggal Jatuh Tempo Apakah Kena Denda? Simak Jawabannya di Sini!
Jika Anda ingin menunggu pesanan atau Penjual telah memastikan bahwa pesanan akan segera tiba, Anda dapat Perpanjang Masa Garansi Shopee selama 3 hari.
Harap diperhatikan bahwa Anda harus mengajukan permintaan pengembalian dana jika Anda tidak menerima pesanan 1 hari sebelum perpanjangan Masa Garansi Shopee yang telah diperpanjang berakhir.
Jika Masa Garansi Shopee telah berakhir dan Anda tidak menerima pesanan Anda, hubungi Customer Service Shopee.
Anda dapat memeriksa status pengiriman pesanan Anda secara langsung dengan menghubungi pihak jasa kirim.
Untuk pesanan yang dikirim dengan menggunakan jasa kirim yang tidak didukung Shopee, Anda dapat menghubungi Penjual secara langsung.
Jika Penjual tidak merespons, Anda dapat memperpanjang Masa Garansi Shopee atau mengajukan pengembalian dana sebelum Masa Garansi Shopee Anda berakhir.
Source | : | Shopee |
Penulis | : | Nindy Nurry Pangesti |
Editor | : | Nindy Nurry Pangesti |
Komentar