GridFame.id - Pasti Anda pernah memesan makanan dengan jasa ojek online atau ojol.
Terkadang ada driver yang menginfokan soal adanya biaya parkir lewat chat di aplikasi.
Sekilas, rasanya tidak ada yang salah jika driver meminta biaya parkir tambahan pada customer.
Soalnya, biaya jasa yang kita bayarkan diketahui sebagai biaya antar saja.
Driver pun juga biasanya akan memberitahu dengan sopan dan jumlahnya pasti tidak lebih dari Rp5 ribu.
Namun pembahasan ini sempat ramai saat ada seorang warganet yang mengadukan ke akun Twitter base.
Ia nampak keberatan saat driver meminta biaya parkir kepadanya.
Ia berdalih kalau biaya layanan sudah termasuk parkir.
Sebelum-sebelumnya pun saat ia memesan tidak ada yang meminta uang parkir.
Ia juga nampak curiga jika ada driver yang meminta seperti ini.
Langsung saja isi balasannya pun mengejek si warganet itu.
Banyak warganet lain yang menuding si sender itu hanya cari alasan saja, padahal uang yang ia keluarkan hanya berkisar Rp2-3 ribu.
Bahkan driver-nya sudah beralasan kalau parkir di luar ruko itu rawan maling sementara motor driver tersebut masih menyicil.
Warganet lain setuju bahwa ini seharusnya tidak jadi masalah dan tinggal bayar parkir saja.
Namun ada satu warganet yang menunjukkan kalau sebenarnya kita bisa mengetahui apakah biaya layanan itu sudah termasuk biaya parkir atau belum.
Dalam aplikasi Gojek, saat memesan GoFood biasanya akan tertera Biaya Layanan dan Lainnya.
Di sampingnya, ada tanda i yang jika dipencet, maka akan muncul bubble seperti yang tertera di bawah.
Kalau sudah termasuk biaya parkir, maka tulisannya adalah 'Termasuk biaya packaging, parkir, dan biaya platform'.
Namun kalau tulisannya 'hanya termasuk biaya platform' saja, maka tak salah jika driver meminta biaya parkir.
Penulis | : | Lena Astari |
Editor | : | Lena Astari |
Komentar