GridFame.id - Ini penyebab saldo JHT tidak tersedia di JMO dan cara mengatasinya.
JHT atau Jaminan Hari Tua adalah salah satu program yang tujuannya untuk menjamin peserta menerima uang tunai di masa pensiun.
Iuran JHT ini dibayarkan oleh perusahaan untuk karyawannya.
Besaran iurannya berbeda-beda tergantung pendapatan masing-masing.
Saldo JHT ini bisa dicairkan setelah status karyawan seseorang non aktif.
Anda bisa melihat total saldo Anda saat ini lewat aplikasi JMO.
Di sana, terdapat informasi saldo hingga informasi terkait cara mencairkannya.
Namun, beberapa pengguna mengalami masalah tak bisa melihat saldo di JMO.
Pada halaman saldo JHT, muncul notifikasi 'Saldo JHT Tidak Tersedia'.
Nah, berikut ini beberapa penyebab saldi JHT tidak tersedia di JMO dan cara mengatasinya.
Simak sampai tuntas!
Melansir dari laman kodebpjs.com, ada beberapa alasan kenapa saldo JHT tidak tersedia di JMO.
Kebanyakan peserta tidak bisa melihat saldo JHT di JMO gegara KPJ (Kartu Peserta Jamsostek) baru belum didaftarkan.
Biasanya hal ini terjadi kepada peserta yang baru saja pindah kerja ke perusahaan baru.
Jika KPJ Perusahaan lama belum didaftarkan atau ditautkan ke akun JMO, maka saldo JHT tidak tersedia.
Cara mengatasinya sangat mudah.
Anda cuma perlu menambahkan KPJ baru ke akun JMO.
Setelah itu, saldo JHT akan otomatis terlihat di akun JMO.
Penyebab lain saldo JHT tidak tersedia di JMO adalah karena sedang melakukan pencairan.
Baik lewat JMO atau LapakAsik.
Untuk itu, sebaiknya Anda memeriksa saldo sebelum mencairkannya.
Kalau saldo JHT masih belum tersedia juga, jangan khawatir.
Anda bisa menghubung customer service BPJS Ketenagakerjaan di bawah ini.
Telepon (+6221) 50911333
Fax (021) 520-2310
Email care@bpjsketenagakerjaan.go.id
Semoga informasinya membantu!
Baca Juga: Ini Alasan Kenapa BPJS Ketenagakerjaan Masih Aktif Padahal Sudah Resign, Gimana Kalau Tidak Diurus?
Penulis | : | Hani Arifah |
Editor | : | Nindy Nurry Pangesti |
Komentar