GridFame.id - Unggahan foto disertai narasi perihal meteran listrik yang eror ramai di media sosial, Facebook.
Dalam unggahan yang dimuat di grup info cegatan jogja pada Rabu (29/11/2023) tersebut, penggungah mempertanyakan terkait aduan meteran listrik yang eror melalui ListriQu, layanan pengaduan yang disediakan PLN.
Selain itu, pengunggah juga menyertakan tangkapan layar yang ia terima dari pesan WhatsApp yang mengatasnamakan dari ListriQu.
Di dalamnya tertulis bahwa PLN bertanggung jawab hanya sampai kWh meter dan untuk Instalasi Milik Pelanggan (IML) merupakan tanggung jawab pelanggan.
Berikut rincian unggahannya:
"Butuh info yg jelas dulur.....meteran listrik error' padam tulisan meteran call..telp pln 123 dicatat dikasih no aduan..tiba2 ada yg wa dari listrikqu rekanan PLN yg tau nomer aduan dan nama no telp minta share loc...setelah selesai minta biaya 138 rb...apa benar sekarang seperti itu ya..." tulis pengunggah.
Beberapa warganet turut mengomentari unggahan tersebut.
Ada yang mengatakan bahwa penggantian meteran listrik seharusnya gratis.
"Langsung laporan ke PLN aja nanti lgsg ada petugas nya yg datang gratis,cm plg kalau tuan rumh mau ngasih rokok minum gitu," tulis pemilik akun Heppy Ridhasonali.
"Kmaren saya ganti meteran eror gratis tis tidak ada biaya sama sekali," tulis pemilik akun Alex Dab.
Namun demikian, beberapa lainnya mengatakan bahwa penggantian meteran dari PLN memang berbayar.
Baca Juga: Wajib Tahu! Segini Tarif Listrik PLN Baru yang Berlaku 1 Desember Besok!
Penulis | : | Lena Astari |
Editor | : | Lena Astari |
Komentar