Find Us On Social Media :

Wah Nyesel Tahu Belakangan Ada Kabar Baik! Bisa Cair Sampai Rp 500 Juta Untuk Beli Rumah atau Renovasi, Begini Syarat Manfaatkan JHT BPJS Ketenagakerjaan

Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) BPJS Ketenagakerjaan

GridFame.id - Kabar baik ternyata JHT BPJS Ketenagakerjaan bisa dimanfaatkan untuk beli rumah atau renovasi dananya dikabarkan bisa cair sampai Rp 500 juta.

Dirjen PHI dan Jamsos Kemnaker Indah Anggoro Putri menjelaskan, manfaat layanan tambahan program JHT telah diberlakukan sejak tahun 2016 dengan diundangkannya Permenaker Nomor 35 Tahun 2016.

Sosialisasi regulasi terbaru terus dilakukann Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Permenaker Nomor 17 Tahun 2021 tentang Tata Cara Pemberian, Persyaratan, dan Jenis Manfaat Layanan Tambahan (MLT) dalam Program Jaminan Hari Tua (JHT) menjadi sosialisasi regulasi terbaru. 

Bak angin segar, peserta BP Jamsostek disebut bisa menikmati berbagai fasilitas kredit untuk memiliki hingga merenovasi rumah mencapai Rp 500 juta dengan bunga sekitar 7 persen dan jangka waktu cicilan hingga 30 tahun.

Baca Juga: Wah Nyesel Tahu Belakangan! JHT BPJS Ketenagakerjaan Bisa Dipakai Beli Rumah hingga Renovasi, Catat Syaratnya Begini Cara agar Cair Sampai Rp 500 Juta