Find Us On Social Media :

Selama Ini Dibuang, Ternyata Kulit Timun Banyak Simpan Rahasia Besar! Jangan Kaget Saat Rasakan Efek Luar Biasa Ini Dalam Tubuh!

Manfaat kulit timun

GridFame.id- Kabar gembira bagi yang suka mengonsumsi mentimun nih. Mentimun atau yang akrab disapa timun merupakan buah yang masuk anggota keluarga Cucurbitaceae.

Timun masuk sebagai salah satu sayuran yang banyak dikonsumsi masyarakat Indonesia. Rasanya yang renyah dan menyegarkan membuat sayuran satu ini digemari banyak orang.

Sayuran ini juga sering dijadikan sebagai salah satu menu makanan pola hidup sehat karena memiliki jumlah kalori, lemak, kolesterol, dan netrium yang rendah sehingga bagus untuk kesehatan tubuh.

Tak heran jika timun menjadi pilihan dan dikonsumsi dengan banyak cara salah satunya dengan dijus. Namun, apakah Anda tim mengonsumsi timun dengan cara mengupasnya sebelum dimakan?

Jika ya, segera tinggalkan cara lama ini. Pasalnya mengonsumsi timun yang baik adalah bersama dengan kulitnya.

Mungkin sebagian dari Anda baru mengetahui jika kulit timun yang banyak dibuang sela mini menyimpan banyak rahasia besar.

Meski membiarkan kulit timun ikut dimakan akan terasa sedikit pahit, namun lalapan ini akan menjadi lebih renyah.

Kulit timun yang ikut dimakan akan memberikan banyak manfaat untuk tubuh.

Melansir Tribun, berikut ini beberapa manfaat yang bisa didapatkan jika mengonsumsi timun bersamaan dengan kulitnya.

Baca Juga: Satu Indonesia Wajib Banget Tahu! Konsumsi Timun Setelah Makan Sate, Rupanya Dapat Menghindarkan Anda Dari Risiko Penyakit Kanker