Find Us On Social Media :

Pantas Saja Banyak Diburu Lulusan SMA Sederajat Tiap Tahunya, Selain Kuliah Gratis Ternyata Gaji dan Tunjangan CPNS BPS Lulusan STIS Fantastis!

CPNS Lulusan STIS ternyata memiliki gaji yang fantastis

GridFame- Berikut ini gaji lulusan Sekolah Kedinasan STIS terbaru tahun 2021 setelah menyelesaikan sekolah langsung menjadi seorang CPNS BPS.

Disertakan juga mengenai besaran tunjangan bagi lulusan  mahasiswa STIS yang akan ditempatkan di beberapa kantor BPS.

Seperti diketahui Politeknik Statistika (STIS) atau dulunya bernama Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) merupakan salah satu sekolah kedinasan di mana ini berada di bawa naungan BPS.

Penerimaan mahasiswa dilakukan melalui program SPMB STIS (pendaftaran STIS).

Dikutip dari laman resminya, STIS menyelenggarakan program studi DIII dan DIV. Lulusan STIS DIV diperuntukan sebagai tenaga siap pakai di bidang perencana survei atau sensus, pengolahan data hasil survei atau sensus, dan analisis statistik.

Sementara lulusan STIS dari DIII diproyeksikan menjadi Koordinator Statistik Kecamatan (KSK).

Penempatan ikatan dinas lulusan STIS adalah kantor-kantor BPS di seluruh Indonesia. Selain itu, lulusan PS STIS juga akan langsung diserap untuk menjadi CPNS di lingkungan BPS atau instansi pemerintah lain yang membutuhkan.

Baca Juga: Jagat Maya Geger Luna Maya Jadi Ketua RT! Luput dari Perhatian, Segini Besaran Gaji RT dan Apa Tugas RT/RW? Benarkah Jabatan Ini Sebenarnya Begitu Penting