Find Us On Social Media :

Pantas Banyak Peminat Ternyata Segini Perolehan Gaji dan Tunjangan PNS BMKG Terbaru 2021 yang Biasa Bertugas Melaporkan Prakiraan Cuaca!

Besaran gaji dan tunjangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) BMKG 2021

GridFame.id- Berikut ini rincian gaji dan tunjangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) BMKG atau yang biasa membuat prakiraan cauaca dan iklim setiap hari di Indonesia terbaru 2021.

Seperti diketahui, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau dikenal BMKG adalah instansi pemerintah yang bertugas membuat prakiraan cuaca dan iklim.

BMKG  sendiri merupakan lembaga pemerintah Non Kementerian yang mempunyai tugas pemerintah dibidang Meteorologi, Klimatologi, Geofisika dan Kualitas udara sesuai dengan undang-undang yang berlaku di Indonesia.

Biasanya prakiraan yang dihasilkan oleh BMKG berguna untuk berbagai keperluan seperti; lalu lintas maritime, penerbangan sipil dan militer, antisipasi bencana alam, hingga masa tanam bagi petani.

Sebagai lembaga yang bertugas membuat prakiraan cuaca dan iklim, berapa gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) di BMKG beserta berbagai tunjangan yang didapatkannya?

Gaji PNS BMKG tak jauh beda dengan PNS yang berada di Instansi lainnya, baik pusat maupun daerah.

Baca Juga: Pantas Saja Banyak Diburu Lulusan SMA Sederajat Tiap Tahunya, Selain Kuliah Gratis Ternyata Gaji dan Tunjangan CPNS BPS Lulusan STIS Fantastis!