GridFame.id- PT PLN (Persero) menyediakan 2 metode yang bisa dipilih pelanggan untuk melakukan pembayaran listrik, yakni metode prabayar dan pascabayar.
Kedua jenis pembayaran listrik tersebut baik prabayar dan pascabayar memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing.
Salah satu contohnya pada sistem prabayar (token listrik), yang kadang mengalami gangguan.
Kendala teknis yang sering ditemui pada metode prabayar mengenai gagal pengisian token listrik.
Bisa jadi akibat keterlambatan dalam pengisian pulsa hingga input token listrik terus gagal meski sudah membeli yang baru.
Kejadian semacam ini membuat pelanggan resah karena listrik bisa padam sewaktu-waktu jika tidak segera isi token.
Semengtara pelanggan juga takut jika sampai token yang diberi tidak dapat digunakan lagi.
Beberapa warganet mengungkapkan keluh kesahnya melalui akun resmi PT PLN beberapa waktu lalu.
Selamat siang @pln_123 saya tidak bisa input token pln ini selalu gagal kenapa ya," kata @lay_00156.
"@pln_123 ini isi token waktu input gagal terus. Tolong Jawab, jgn suruh ke aplikasi karena udh download udah bicara sama CS tiba disuruh re-connecting . Ini sengaja atau gimana? JAWAB YA," ungkap @AndrewHartanto2.
Tanggapan PLN