Find Us On Social Media :

Besaran Gaji Paspamres Ternyata Sebanding Beban Kerja yang Ditanggung Ini Rinciannya

Besaran gaji Paspamres ternyata miliki nilai fantastis

GridFame.id- Belum banyak yang tau mengenai besaran gaji Paspamres yang dinilai mengemban tugas cukup berat untuk pejabat tinggi negara

Perlu diketahui tugas pokok dari Paspamres adalah melaksanakan pengamanan fisik langsung jarak dekat saat dan dimanapun berada kepada Presiden, Wakil Presiden dan juga Tamu Negara setingkat Kepala Negara atau Pemerintahan beserta keluarganya.

Paspamres diketahui memiliki empat grup. Di mana grup A bertugas dalam mengamankan presiden dan keluarganya.

Grup B bertugas mengamankan Wakil Presiden dan keluarganya. Grup C bertugas mengamankan tamu negara setingkat kepala negara atau kepala pemerintahan.

Sementara grup D bertugas mengamankan mantan Presiden dan Wakil Presiden.

Paspamres juga memiliki satuan pendukung seperti Eskadron Kavaleri Panser (Dronkavser), Batalyon Pengawal Protokoler Kenegaraan .

Paspampres juga memiliki satuan pendukung seperti Eskadron Kavaleri Panser (Dronkavser), Batalyon Pengawal Protokoler Kenegaraan (Yonwalprotneg), Detasemen Deteksi, Detasemen Kesehatan, Detasemen Peralatan, Detasemen Pembekalan Angkutan, Detasemen Latihan, dan Detasemen Musik Militer

Paspamres bisa dikatan sebagai salah satu tugas yang paling vital di Indonesia. Tak heran pendapatan yang didapatkan setiap bulan sebanding dengan tugasnya untuk memastikan keamanan dan juga keselamatan pejabat tinggi negara.

Baca Juga: Tak Kalah Besar Segini Besaran Gaji Satpol PP Lengkap dengan Tunjangan Jabatan Tahun 2022

Rincian gaji dan tunjangan Pasmpamres

Pendapatan Paspamres bisa diketahui dari Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 16 Tahun 2019  tentang Perubahan Keduabelas atas Peraturan Daerah nomor 28 Tahun 2021 tentang Peraturan Gaji Anggota Tentara Nasional Indonesia.

Selain gaji pokok, Paspamres juga akan mendapat tunjangan kinerja dan tunjangan lainnya setiap bulannya.