Find Us On Social Media :

Tanggapan KSP Tentang Isu Level PPKM Disengaja Naik Tiap Mendekati Ramadhan

Pemberlakuan Pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM) mengalami peningkatan level di sejumlah daerah

 GridFame.id- Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  Jawa-Bali naik level di beberapa wilayah.

Adalah Bandung Raya, Jabodetabek, Cirebon, DIY hingga Bali yang masuk PPKM level 3 dan akan diberlakukan hingga 14 Februari 2022.

Perpanjangan PPKM merupakan bentuk usaha pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 .

Bukan hanya PPKM, diiketahui kasus Covid-19 juga kembali naik setelah sebelumnya  mereda dalam beberapa bulan belakangan.

Salah  satu penyebab kenaikan kasus Covid-19 di Indonesia yakni kemunculan varian baru Covid-19, Omicron, pada Desember 2021.

Semenjak itu, muncul beberapa tanggapan dari masyarakat, diantaranya mengenai isu level PPKM yang sengaja dinaikkan pemerintah tiap jelang Ramadhan begitupun dengan jumlah kasus terinfeksi.

Dalam salah satu unggahan Kemenkominfo sempat tertulis keterangan yang menyatakan bahwa puncak Omicron akan terjadi di pertengahan hingga awal Maret.

"Puncak terjadinya lonjakan varian omicron diprediksi akan terjadi pada pertengahan Februari hingga awal Maret," tulis akun Kemenkominfo 

Prediksi ini disimpulkan berdasar hasil pengamatan pemerintah pusat terhadap kasus di negara yang terinfeksi varian Omicron

Di mana puncak Omicron berkisar antara 35 hingga 65 hari sejak kasus pertama ditemukan pada negara yang terjangkit.

Namun, benarkah pernyataan yang mengatakan bahwa pemerintah menaikkan level PPKM hingga kasus Covid-19 tiap menjelang Ramadhan ?

Baca Juga: Waktu Mengakhiri Isoman yang Tepat Bagi Pasien Omicron, Boleh Tanpa Tes PCR?